Peringatan Bulan K3, PT KPI Unit Balikpapan: Sinergi Bersama Menjaga Operasional Yang Aman

oleh -
Editor: Ardiansyah
Peringatan Bulan K3 secara resmi dibuka melalui kegiatan upacara bertempat di halaman kantor PT KPI Unit Balikpapan. Jumat, (19/01/2024). Foto: HO/IG-KPI Unit Balikpapan.
Peringatan Bulan K3 secara resmi dibuka melalui kegiatan upacara bertempat di halaman kantor PT KPI Unit Balikpapan. Jumat, (19/01/2024). Foto: HO/IG-KPI Unit Balikpapan.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional merupakan peringatan tahunan yang bertujuan untuk mendorong semua pihak untuk berpartisipasi membudayakan keselamatan kerja di Indonesia. 

 

Selain itu, peringatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan norma K3 untuk mendorong gerakan nasional dalam keselamatan dan kesehatan kerja.

 

Bulan K3 Nasional juga diperingati PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan. Peringatan Bulan K3 secara resmi dibuka melalui kegiatan upacara bertempat di halaman kantor PT KPI Unit Balikpapan. Jumat, (19/01/2024).

 

Bulan K3 di lingkungan PT KPI Unit Balikpapan mengambil tema Sinergi Bersama Menjaga Operasional Yang Aman Untuk Mewujudkan Refining Sustainability.

 

“Peringatan bulan K3 merupakan momentum untuk selalu mengingat bahwa hasil kerja yang baik tidak terlepas dari membangun budaya K3 yang baik. Terkadang kita tidak menyadari bahwa kita dapat bekerja dengan selamat dan sehat karena menerapkan budaya K3 yang baik sehingga dapat mewujudkan pekerjaan yang layak,” kata General Manager PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho dalam sambutanya.

Penandatanganan Komitmen antara Managemen PT KPI Unit Balikpapan dengan Perwakilan Managemen Kontraktor yang dalam hal ini diwakili oleh PT PTC, PT Putra Utama Mandiri (PUM) dan PT Aman Niaga. Foto: HO/IG-KPI Unit Balikpapan.
Penandatanganan Komitmen antara Managemen PT KPI Unit Balikpapan dengan Perwakilan Managemen Kontraktor yang dalam hal ini diwakili oleh PT PTC, PT Patra Utama Mandiri (PUM) dan PT Aman Niaga. Foto: HO/IG-KPI Unit Balikpapan.

Oleh karena itu menurut Bayu, peringatan bulan K3 juga menjadi momen yang penting untuk menjaga konsistensi penerapan aspek K3 pada operasional perusahaan.

 

“Rangkaian peringatan bulan K3 2024 ini diharapkan menjadi langkah pasti untuk kita terus konsisten sehingga tercapainya zero accident di lingkungan kerja perusahaan secara berkelanjutan,” jelas Bayu.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.