Le Le, Anak Panda yang Lahir di Singapura Mudik ke China Naik Pesawat

oleh -
Editor: Ardiansyah
Le Le, anak panda raksasa yang lahir di Singapura dalam penerbangan Singapore Airlines. Foto: IST/dok.Mandai Wildlife Group
Le Le, anak panda raksasa yang lahir di Singapura dalam penerbangan Singapore Airlines. Foto: IST/dok.Mandai Wildlife Group

BorneoFlash.com, SINGAPURAAnak panda yang lahir di Singapura telah sampai di China. Seperti inilah persiapan pengiriman anak panda menggunakan pesawat.

 

Jumat (19/1/2024) anak panda raksasapertama di Singapura, Le Le, terbang dengan Singapore Airline pada hari Selasa dan telah sampai di China. Anak panda yang menggemaskan ini terbang selama 4,5 jam.

 

Tentu saja, menerbangkan anak panda tak sama seperti menerbangkan manusia. Butuh persiapan hingga 5 bulan sampai maskapai menerbangkan panda, dilansir dari Business Insider via DetikTravel. 

 

Singapore Airlines diberi tugas besar pada bulan Januari, yaitu ditugaskan untuk mengirim Le Le, seekor anak panda raksasa berusia 2,5 tahun ke China. Le Le lahir pada Agustus 2021 dan merupakan anak panda raksasa pertama di Singapura.

 

Le Le lahir dari sepasang panda bernam Kai Kai dan Jia Jia yang melakukan perjalanan ke Singapura dengan status pinjaman pada tahun 2012. Kedua panda tersebut akan kembali ke China pada tahun 2027.

 

Sebagaimana kebijakan China, anak panda yang lahir dari tuan rumah negara manapun wajib menyerahkan anaknya ke China. Ini merupakan salah satu langkah China untuk konservasi panda.

 

“Tim Singapore Airlines telah menghabiskan lima bulan terakhir untuk meneliti setiap detail kecil untuk mempersiapkan penerbangan khusus ini,” kata Gajandran Sokayan, asisten manajer maskapai yang mengawasi barang-barang berbahaya dan kargo khusus.

 

Persiapan sebelum terbang

Le Le terakhir kali tampil di depan publik di Singapura pada 13 Desember di River Wonders, taman satwa liar bertema sungai di Singapura. Kemudian dia dikarantina untuk perjalanan besar pada 14 Desember.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.