TNI-Polri Siap Amankan Kunker Presiden Jokowi, Apel Gelar Pasukan di Halaman Parkir VIP Room Bandara SAMS Balikpapan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman parkir VIP Room Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, pada Selasa (16/1/2024) siang. Foto: HO/Humas Polda Kaltim.
Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman parkir VIP Room Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, pada Selasa (16/1/2024) siang. Foto: HO/Humas Polda Kaltim.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN — Ratusan personel TNI Polri dan Instansi terkait lainnya mengikuti apel gelar pasukan kesiapan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Provinsi Kalimantan Timur

 

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman parkir VIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, pada Selasa (16/1/2024) siang, dipimpin langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Dhomber Balikpapan, Kolonel (Pnb) David Ali Hamzah. Dan dihadiri oleh sejumlah Perwira dari Kodam VI Mulawarman, Polda Kaltim, Polresta Balikpapan serta Polres Kutai Kartanegara.

 

Dalam amanatnya, Danlanud Dhomber Balikpapan, Kolonel (Pnb) David Ali Hamzah mengatakan bahwa pengamanan presiden merupakan amanah yang harus dijaga karena didalamnya melekat simbol negara, sekaligus melambangkan kehormatan negara.

 

“Untuk itu, pada kesempatan apel ini kami memerintahkan semua unsur yang terlibat agar melaksanakan pengecekan baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang akan digunakan dalam pengamanan,” ucapnya. 

 

David juga meminta kepada para Kasatgas maupun Kasubsatgas untuk melaksanakan pengecekan secara kontinyu dan yakinkan semua unsur yang terlibat benar-benar siap dan mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.