Raih Rentetan Hasil Buruk, Roma Resmikan De Rossi Jadi Pengganti Mourinho

oleh -
Editor: Ardiansyah
Daniele De Rossi resmi jadi pelatih AS Roma. Foto: IST/Getty Images/Claudio Villa
Daniele De Rossi resmi jadi pelatih AS Roma. Foto: IST/Getty Images/Claudio Villa

BorneoFlash.com – AS Roma menunjuk Daniele De Rossi sebagai pelatih anyar. Ia mengisi posisi yang baru saja ditinggalkan oleh Jose Mourinho.

 

AS Roma mengumumkan penunjukan De Rossi sebagai pelatih melalui situs resmi klub, Selasa (16/1). De Rossi dikontrak untuk menukangi Gianluca Mancini dkk hingga akhir musim.

 

Penunjukkan De Rossi ini dilakukan hanya beberapa jam usai Il Lupi memecat Jose Mourinho. The Special One lengser dari posisi pelatih usai rentetan hasil buruk yang diderita Roma.

 

De Rossi jelas bukan sosok asing untuk Roma. Ia pernah membela Serigala Ibu Kota saat menjadi pemain selama 18 tahun.

 

De Rossi yang merupakan produk akademi Roma membela Roma pada rentang 2001-2019. Ia gantung sepatu pada 2020 usai sempat hengkang ke ke Boca Juniors selama satu musim.

 

Laga menghadapi Verona akhir pekan nanti bakal menjadi debut De Rossi sebagai juru taktik Roma. Duel ini bakal digelar di Olimpico (21/1).

 

“AS Roma dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Daniele De Rossi telah ditunjuk sebagai pelatih kepala hingga 30 Juni 2024,” bunyi pernyataan di situs Roma.

 

“Setelah 18 tahun berkarir bermain bersama AS Roma, De Rossi akan kembali ke rumah sebagai pelatih kepala, dengan pertandingan pertamanya adalah pertandingan Serie A mendatang klub melawan Verona pada Sabtu malam di Stadio Olimpico,” lanjut pernyataan tersebut.

 

De Rossi sebelumnya sempat melatih tim Serie B SPAL. Pria 40 tahun ini tak bertahan lama di SPAL karena hanya melatih pada rentang Oktober 2022 hingga Februari 2023. Ia dipecat setelah SPAL mencatatkan harus kurang memuaskan.

Baca Juga :  Presiden FIFA Resmi Umumkan Arab Saudi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

 

Tugas berat kini menanti De Rossi dalam tugas pertamanya melatih tim Serie A. Ia diharapkan bisa membangkitkan Roma yang kini terjerembab di posisi ke-9 dengan 29 poin.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.