Tentang Militer Israel yang Temukan Terowongan Terbesar di Gaza, Hamas: “Temuan Itu sudah Terlambat”

oleh -
Editor: Ardiansyah
Penampakan terowongan terbesar Hamas yang ditemukan pasukan Israel di dekat perbatasan Gaza. Foto: IST/Dok. REUTERS/Amir C.
Penampakan terowongan terbesar Hamas yang ditemukan pasukan Israel di dekat perbatasan Gaza. Foto: IST/Dok. REUTERS/Amir C.

BorneoFlash.com, GAZA – Israel mengklaim soal temuan terowongan terbesar di Jalur Gaza yang digunakan kelompok militan tersebut, namun kelompok Hamas hanya menanggapi dengan santai.

 

Hamas mengatakan bahwa temuan itu sudah terlambat dan menegaskan bahwa misi dengan terowongan itu telah “berhasil” diselesaikan.

 

Militer Israel pada Minggu (17/12) waktu setempat menunjukkan foto terowongan bawah tanah yang diklaim sebagai terowongan terbesar Hamas yang ditemukan sejauh ini. 

 

Terowongan itu berada di dekat perlintasan perbatasan Erez yang menghubungkan Jalur Gaza dan Israel. Seperti dilansir BorneoFlash.com dari AFP via detik, Selasa (19/12/2023), 

 

Militer Israel menyebutkan terowongan bawah tanah itu merupakan bagian dari jaringan terowongan bercabang yang lebih luas yang membentang lebih dari empat kilometer. 

 

Israel juga mengatakan bahwa terowongan itu menelan biaya jutaan dolar dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dibangun.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.