Hamas Luncurkan Serangan Balasan 10 Rudal ke Israel, Bentrokan Sengit Terjadi di Khan Younis

oleh -
Editor: Ardiansyah
Ilustrasi -- Momen saat sistem pertahanan udara Israel mencegat serangan roket dari Jalur Gaza. Foto: dok. REUTERS/Amir Cohen.
Ilustrasi -- Momen saat sistem pertahanan udara Israel mencegat serangan roket dari Jalur Gaza. Foto: dok. REUTERS/Amir Cohen.

BorneoFlash.com, GAZA CITY – Sayap bersenjata Hamas, Brigade al-Qassam, mengumumkan pasukannya telah meluncurkan 10 rudal ke wilayah Israel bagian tengah. 

 

Serangan rudal itu dimaksudkan untuk untuk merespons bombardir tanpa henti yang dilakukan militer Israel terhadap Jalur Gaza.

 

Pada Selasa (12/12/2023), Brigade al-Qassam dalam pernyataan singkat pada Senin (11/12) waktu setempat mengumumkan pasukan perlawanan telah meluncurkan rentetan rudal ke area selatan Tel Aviv dan kota Holon pada Senin (11/12) waktu setempat.

 

“Sebagai respons atas pembantaian Israel terhadap warga sipil di Gaza,” demikian pernyataan Brigade al-Qassam, seperti dilansir dari Press TV via Detik. 

 

Sejumlah media lokal Israel mengkonfirmasi adanya serangan balasan dari Hamas terhadap wilayah negara Yahudi tersebut.

 

“Serangkaian 10 rudal diluncurkan ke arah wilayah Israel bagian tengah, salah satunya mendarat di Holon, menyebabkan kerusakan besar,” demikian seperti dilaporkan salah satu media lokal Israel.

 

Beberapa laporan media Israel menyebut seorang pemukim Israel mengalami luka-luka akibat terkena serpihan rudal yang jatuh di kota Holon. 

Kerusakan signifikan dilaporkan terjadi pada sejumlah mobil di kota tersebut.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.