Ditemukan Satu Kasus Covid-19 di Balikpapan, Wali Kota Pesan Warga Jaga Prokes 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kasus Covid-19 kembali muncul di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Khusus di Kota Balikpapan dengan ditemukan satu kasus Covid-19.

 

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud  berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes).

 

“Kita jaga kesehatan masing-masing. Yang tau kita sehat atau tidak sehat adalah diri kita. Kalau kita merasa sakit seperti flu di rumah saja atau kalau mau keluar menggunakan masker,” jelasnya kepada awak media di Balai Kota, pada hari Senin (11/12/2023).

 

Dengan ditemukan satu kasus yang berasal dari karyawan tambang, Pemerintah Kota Balikpapan tetap mengedukasi kepada masyarakat melalui Ketua RT, agar bisa menjaga Prokes. 

 

“Jangan ditakut-takuti, warga merasa takut malah ngedrop lagi. Jalan seperti biasa saja. Kita beri edukasi, arti penting menjaga kesehatan,” jelasnya.

 

Disamping itu juga, Pemerintah Kota akan mengadakan vaksinasi Covid-19 kepada warga yang belum melengkapi vaksinasi Covid-19. Untuk pengaktifan Satuan Tugas Satgas Covid-19 di Kelurahan sedang dibahas dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

 

“Apa kita fungsikan nanti, tapi tidak seperti kemarin dengan ekstrim. Kita beri edukasi kepada warga,” ujarnya.

 

Di Kesempatan yang berbeda, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty berpesan agar warga Kota Balikpapan menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan kasus Covid-19.

 

Diketahui untuk terhindar dari Covid-19 dengan menerapkan 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Termasuk, 3 T yakni Testing, Tracing dan Treatment serta vaksinasi.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.