Peringatan Hari Bakti ke 78 PUPR, Kota Balikpapan Masih Banyak yang Harus Dibenahi

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Ir. K. M. Arsyad, M.Sc. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Ir. K. M. Arsyad, M.Sc. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Ir. K. M. Arsyad, M.Sc menghadiri Peringatan Hari Bakti ke 78 PUPR Tahun 2023 di Kota Balikpapan.

 

Kegiatan berlangsung, di Halaman Kantor Dinas Permukiman dan Perumahan Kota Balikpapan, pada hari Jumat (8/12/2023).

 

Saat memberikan sambutan, Arsyad mengatakan ada beberapa yang harus dibenahi secara bersama, seperti halnya masih ada isu kemacetan kawasan kumuh, rumah tidak layak huni maupun pemenuhan air baku di Kota Balikpapan.

 

Begitu juga, pembangunan infrastruktur di Kota Balikpapan diantaranya pembangunan Embung Aji Raden, Pembangunan Pengendalian Banjir di Kota Balikpapan, terutama DAS Ampal beserta ruas di Kota Balikpapan, Pembangunan Pipa Teritip Tahap Dua dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Kota Balikpapan.

 

Meskipun demikian, Kementerian PUPR dari tahun 2015 sampai 2023, telah membangun infrastruktur di Kota Balikpapan yakni Bendungan Teritip di Kecamatan Balikpapan Timur, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Manggar dan Jembatan Pulau Balang.

 

Arsyad mengapresiasi setingginya atas kolaborasi yang sudah berjalan dengan baik. Sesuai dengan tema peringatan Hari Bakti ke 78 PUPR adalah “Bersama Berkolaborasi, Bersinergi, Sigap Membangun Negeri”. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.