Kota Balikpapan Raih Penghargaan Kota Sehat

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kota Balikpapan meraih penghargaan sebagai salah satu Kota Sehat di Indonesia. Dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia, ada 136 yang mendapatkan penghargaan.

 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty kepada BorneoFlash.com, di Hotel Novotel Balikpapan, pada hari Rabu (29/11/2023).

 

Kota Balikpapan berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Kesehatan RI termasuk Kementerian Lingkungan Hidup, atas keberhasilan dari penilaian sembilan indikator diantaranya indikator tatanan masyarakat sehat Mandiri. 

 

“Bagaimana di Kecamatan, Kelurahan masyarakat bisa aktif untuk menjaga kesehatan secara mandiri. Ada tatanan pendidikan, bagaimana kondisi lingkungan sekolah bisa sehat melalui UKS. Ada tatanan pasar, bagaimana kita bisa menciptakan pasar sehat. Ada tatanan transportasi, bagaimana kita mengupayakan supaya angka kecelakaan di jalan raya menurun,” jelasnya.

 

Begitu juga, tatanan rumah ibadah yang sehat, tatanan pariwisata sehat dan penanganan bencana. Jadi sangat luas dan ini penilaian yang sangat berat.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.