Jokowi Resmi Lantik Maruli Simanjuntak Jadi KSAD di Istana Negara

oleh -
Editor: Ardiansyah
Jokowi resmi melantik Letjen Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). Foto: MPI/RAKA DWI NOVIANTO.
Jokowi resmi melantik Letjen Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). Foto: MPI/RAKA DWI NOVIANTO.

BorneoFlash.com, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Letjen Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

 

Maruli yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), kini Ia mengisi posisi KSAD yang kosong setelah Jenderal Agus Subiyanto dilantik menjadi Panglima TNI.

 

PelantikanMaruli ditandai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 103/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

 

Sebelum resmi dilantik, Maruli mengucapkan sumpah jabatan sesuai agamanya yang dipandu oleh Presiden Jokowi.

 

“Saya akan bertanya kepada saudara, Bersediakah saudara untuk diambil sumpah,” kata Jokowi menanyakan kesediaan Maruli untuk mengucapkan sumpah jabatan sesuai agamanya.

 

“Bersedia,” ucap Maruli menjawab lalu mengikuti sumpah jabatan yang didiktekan Jokowi.

 

“Demi Tuhan saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” demikian sumpah jabatan yang diucapkan Maruli mengikuti ucapan Jokowi.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.