Momentum HGN ke-78: Ketua DPRD Paser Mengapresiasi Perjuangan dan Dedikasi Para Guru di Bumi Daya Taka

oleh -
Editor: Ardiansyah
Ketua DPRD Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi, saat menyerahkan bantuan secara simbolis pada upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 di Halaman Kantor Bupati Paser, Senin (27/11/2023). Foto: BorneoFlash.com/Joe.
Ketua DPRD Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi, saat menyerahkan bantuan secara simbolis pada upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 di Halaman Kantor Bupati Paser, Senin (27/11/2023). Foto: BorneoFlash.com/Joe.

BorneoFlash.com, TANA PASER – Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November 2023, menjadi momentum untuk menghormati jasa-jasa para guru dalam memberikan pendidikan kepada anak bangsa.

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser turut menggelar upacara peringatan HGN ke-78, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Paser pada Senin (27/11/2023).

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Paser, Romif Erwinadi, serta dihadiri oleh Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi bersama unsur Forkopimda, jajaran pejabat Pemkab Paser, dan para guru dari berbagai sekolah.

 

Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi, menyampaikan bahwa peringatan HGN ini menjadi kesempatan untuk menyampaikan terima kasih kepada para guru.

 

“Selamat Hari Guru Nasional tahun 2023 kepada para guru dan tenaga pendidikan di Kabupaten Paser,” ujar Hendra usai mengikuti upacara peringatan HGN ke-78.

 

Dikemukakan oleh Hendra, perjuangan para guru dalam mendidik anak bangsa tentu tidaklah mudah. Mereka berdedikasi dalam membentuk generasi penerus, dan patut mendapatkan apresiasi atas pengabdiannya.

 

Hendra berharap agar para guru di Paser terus meningkatkan kinerja, sejalan dengan tema HGN tahun ini, yaitu “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar.” Hal ini dapat dicapai melalui strategi peningkatan kinerja guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan, dan pengetahuan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

 

“Selain itu, perlu diperhatikan kesejahteraan para guru. Semangat dan dedikasi mereka perlu diapresiasi sebagai bentuk profesionalisme dan martabat sebagai pendidik,” ungkap Ketua DPRD Paser.

 

Tak hanya itu, kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa juga perlu ditingkatkan.

 

“Terima kasih kepada para guru yang telah mendidik dan membimbing kami. Tanpa mereka, kami tidak akan menjadi seperti ini. Semoga para guru di Bumi Daya Taka selalu diberikan kekuatan dan kesabaran untuk terus mendidik dan membentuk generasi bangsa yang maju dan berwawasan luas,” tutup Hendra.

Baca Juga :  Satpol PP Kaji Ulang Tempat Diperbolehkan Pom Mini

 

Pada upacara peringatan HGN di halaman Kantor Bupati Paser, juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Paser. (Adv/Joe)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.