Bupati Bonifasius Resmikan Kantor Badan Pusat Statistik Mahulu, Bangun Kebijakan Berbasis Data

oleh -
Editor: Ardiansyah
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E., meresmikan Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Mahulu, Kamis (23/11/2023). Foto: HO/prokopim mahulu.
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E., meresmikan Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Mahulu, Kamis (23/11/2023). Foto: HO/prokopim mahulu.

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh meresmikan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) di halaman Kantor BPS Kabupaten Mahulu, pada Kamis (23/11/2023).

 

Diawali dengan sambutan dan perkenalan dari Kepala BPS Kabupaten Mahulu, dilanjutkan pembukaan selubung papan nama Kantor BPS, serta pemotongan tumpeng oleh Bupati Mahulu. 

 

Bupati Bonifasius menyampaikan, BPS memiliki peran krusial dalam pembangunan, baik pada tingkat nasional maupun daerah. 

 

“Keberadaan BPS yang diresmikan hari ini, akan memberikan manfaat besar dalam mendukung pengembangan sektor ekonomi, pengambilan kebijakan yang berbasis data dan pengelolaan sumberdaya yang lebih efektif,” kata Bupati.

 

Bupati menambahkan, kehadiran BPS ini juga tidak hanya sebagai sebuah lembaga, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun pondasi yang kokoh untuk masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Mahulu.

 

Pemkab Mahulu bersama Perangkat Daerah, bersedia berkolaborasi, untuk berakselerasi bersama dengan BPS Kabupaten Mahulu. 

 

“Untuk bersinergi antara data di miliki menjadi pijakan utama dalam menyusun perencanaan yang berkualitas,” ucap Bupati.

 

Pada kesempatan ini Kepala BPS Kabupaten Mahulu Muhammad Fauzi menyatakan semoga dengan diresmikan Kantor BPS ini, terjalinnya hubungan dan kerja sama dapat lebih baik. 

 

“Perlu saya sampaikan juga, saya merupakan orang baru dan tentunya masih perlu bantuan dan perlu belajar dari yang telah berpengalaman, dapat memberikan dukungan  kepada kami sehingga kami siap menjadi suatu bagian menggapai tujuan tujuan di Kabupaten Mahulu,” katanya.

 

Dalam kesempatan Lutfi Muta’ali sangat bersyukur Kantor dan Pelayanan BPS bisa langsung hadir di Kabupaten Mahulu

 

Baca Juga :  Pemkab PPU Gelar High Level Meeting TPID: Butuh Upaya Solutif Kendalikan Inflasi Daerah

“Tentunya pada kesempatan ini hari ini, kita semua patut bersyukur BPS hadir di Kabupaten Mahulu, untuk mendukung arah pembangunan yang menjadi impian masyarakat Kabupaten Mahulu,” katanya.

 

Tidak lupa Kepala BPS Kubar juga menyampaikan terima kasih kepadaBupati Mahulu dan perangkatnya yang sudah membantu proses kegiatan BPS secara menyeluruh, sehingga kegiatan yang berlangsung di Mahulu dapat terlaksana dengan baik.

 

Hadir pula dalam peresmian tersebut Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Timur, Ibu Dr. Yusniar Juliana, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mahakam Ulu Longginus, Danramil Long Bagun Kapten Inf Rahman Sahanung, Perwakilan Kapolres Mahulu, dan sejumlah perwakilan dari masing OPD di Kabupaten Mahulu. (Adv)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.