MotoGP Valencia 2023: Francesco Bagnaia Juara dan Kunci Gelar Juara Dunia

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Francesco Bagnaia. Foto: IST/dok. Ducati
Francesco Bagnaia. Foto: IST/dok. Ducati

BorneoFlash.comMotoGP Valencia 2023 tuntas. Francesco Bagnaia jadi juara bahkan sebelum balapan tuntas karena Jorge Martin jatuh, sempurnakan dirinya jadi juara dunia!

 

MotoGP Valencia digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol Minggu (26/11/2023).

 

Di posisi terdepan, diisi oleh Francesco Bagnaia, Johann Zarco dan Jack Miller. Bagnaia naik ke pole karena Maverick Vinales yang sedianya tempati posisi itu dihukum penalti dan turun tiga grip.

 

Semua mata tertuju pada Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, karena keduanya punya peluang jadi juara di tahun ini. Martin sendiri, memulai balapan dari posisi keenam.

 

Balapan dimulai! Francesco Bagnaia mampu menjaga posisinya di depan. Jorge Martin langsung ngegas, lompat empat grid, lewati tikungan satu dengan mulus, dan tempel Pecco di depannya!

 

Di lap ketiga, terjadi senggolan ketika Martin mau coba dekati Bagnaia dari sisi luar, bikin Martin melebar, dan melorot ke posisi kedelapan.

 

Di lap keenam, celaka buat Martin. Dirinya terjatuh setelah ada kontak dengan Marc Marquez di depannya saat menikung di turn keempat.

 

Jatuhnya Jorge Martin membuat Francesco Bagnaia otomatis mengunci gelar. Meski sempat melorot setelah disalip duo KTM, Bagnaia bisa kembali ke depan karena Jack Miller terjatuh jelang masuki lap ke-20.

 

Bagnaia selanjutnya nyaman memimpin di depan. Sampai garis finis, Pecco jadi juaranya dan sempurnakan harinya menjadi juara dunia MotoGP!

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.