Anggota DPRD Paser Lamaludin Dorong OPD Tingkatkan Kinerja untuk Pembangunan Daerah

oleh -
Editor: Ardiansyah
Anggota DPRD Kabupaten Paser, Lamaludin Saat penyerahan penghargaan dari Pemkab Paser kepada OPD atas inovasi yang telah dilakukan, Senin (26/11/2023). Foto: BorneoFlash.com/Joe.
Anggota DPRD Kabupaten Paser, Lamaludin Saat penyerahan penghargaan dari Pemkab Paser kepada OPD atas inovasi yang telah dilakukan, Senin (26/11/2023). Foto: BorneoFlash.com/Joe.

BorneoFlash.com, TANA PASER – Anggota DPRD Kabupaten Paser, Lamaludin berharap agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus meningkatkan kinerjanya demi pembangunan daerah yang lebih baik. 

 

Pernyataan ini disampaikan Lamaludin kepada media setelah menghadiri acara penyerahan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser kepada OPD atas inovasi yang telah dilakukan.

 

“Inovasi ini diharapkan dapat memotivasi para profesional di bidangnya untuk bekerja dengan semangat dan maksimal,” ujar Lamaludin pada Senin (26/11/2023).

 

Melalui penghargaan tersebut, ia berharap Dinas dan seluruh komponen di Kabupaten Paser dapat meningkatkan kinerjanya dalam membangun Bumi Daya Taka.

 

“Dengan adanya penghargaan inovasi ini, diharapkan tercipta sinergi antara masyarakat dan pemerintah untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Paser menjadi lebih baik,” tambahnya.

 

Lamaludin menjelaskan bahwa inovasi tidak hanya penting untuk meningkatkan daya saing daerah dan kesejahteraan masyarakat, tetapi juga merupakan bagian integral dari reformasi birokrasi. Reformasi birokrasi dilaksanakan untuk memperbaiki berbagai masalah di sektor publik melalui inovasi di berbagai bidang penting.

 

“Reformasi birokrasi mencakup pengentasan kemiskinan, penurunan stunting, pengendalian inflasi, peningkatan investasi, perbaikan tata kelola, penyesuaian peraturan perundang-undangan, pengembangan SDM aparatur, peningkatan pengawasan, peningkatan akuntabilitas, peningkatan pelayanan publik, serta perubahan mindset dan budaya di dalam aparatur,” paparnya.

 

Selain itu, Lamaludin juga berharap agar Bupati Paser memastikan Pemkab Paser meningkatkan mutu kinerja guna mencapai visi Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera (MAS). “Pimpinan daerah diharapkan dapat meningkatkan mutu kinerja pemerintahan Kabupaten Paser untuk mewujudkan Paser MAS,” pungkasnya. (Adv/Joe)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.