DLH Rampungkan Taman Belakang Gedung Kesenian di Bulan Desember 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan, mengencarkan perbanyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) di beberapa wilayah Kota Balikpapan, guna menambah estetika Kota Balikpapan.

 

Salah satunya yang sedang dibangun Ruang Terbuka Hijau berada di belakang Gedung Kesenian Balikpapan.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana membenarkan apabila lokasi di belakang Gedung Kesenian Balikpapan sedang dibangun taman kawasan olahraga terpadu.

 

Hingga saat ini progres pengerjaan di Minggu ke delapan sudah mencapai 64 persen. “Insyaallah sesuai dengan target,” terangnya kepada media beberapa hari lalu.

 

Diharapkan pengerjaan sesuai jadwal yakni minggu kedua atau ketiga bulan Desember 2023 sudah selesai. Dirinya yakin pengerjaan taman akan terselesaikan tepat pada waktunya, yaitu dibulan Desember 2023.

 

“Taman ini menjadi pilihan dari masyarakat Balikpapan bersama keluarga, teman dan sahabat,” ucap Dirman biasa disapa.

 

Pembangunan Taman dengan luas kurang lebih tiga hektare, dirancang bagi warga kota untuk berinteraksi, nantinya taman tersebut terdapat rerumputan hijau seperti lapangan merdeka, sehingga dapat digunakan sebagai tempat olahraga. 

 

Hanya saja kawasan yang digunakan sebagai taman dengan luas 3 ribu meter kiri kanan. Nantinya, kawasan ini akan ditanami tanibuya sebagai pohon peneduh. “Nanti kami akan berbunga pada saat musimnya. Musim cukup panas nanti berbunga. Ada tempat untuk berfoto juga,” ungkapnya.

 

Pengembangan taman di Kota Balikpapan sesuai dengan target pemerintah. Apalagi dengan adanya keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, tentunya Kota Balikpapan terus mempercantik diri dengan estetika kota yang akan menarik perhatian bagi para pengunjung.

Baca Juga :  LPM Gunung Samarinda Turun Perbaiki Jalan Rusak dengan Swadaya Sendiri   

 

Secara bertahap pemerintah daerah terus menambah Ruang Terbuka Hijau, termasuk juga meningkatkan taman yang sudah ada seperti taman tiga generasi taman bekapai dan taman lainnya. (Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.