Asisten I Setkab Hadir di Pesparawi II Kaltim, Berikan Semangat kepada Kontingen Mahulu 

oleh -
Editor: Ardiansyah
Asisten I Setkab Mahulu Agustinus Teguh Santoso menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) II Daerah Provinsi Kaltim, di Gedung Convention Hall Sempaja Samarinda, Selasa (14/11/2023) malam. Foto: HO/prokopim mahulu.
Asisten I Setkab Mahulu Agustinus Teguh Santoso menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) II Daerah Provinsi Kaltim, di Gedung Convention Hall Sempaja Samarinda, Selasa (14/11/2023) malam. Foto: HO/prokopim mahulu.

BorneoFlash.com, SAMARINDA – Mewakili Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Mahulu drg Agustinus Teguh Santoso menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) II Daerah Provinsi Kaltim.

 

Pesparawi II Daerah Provinsi Kaltim yang mengusung tema “Biarlah Segala Yang Bernafas Memuji Tuhan,” yang dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Dr Akmal Malik, ditandai dengan penabuhan gong, di Gedung Convention Hall Sempaja Samarinda, Selasa (14/11/2023) malam. 

 

Dalam sambutannya Pj Gubernur Akmal Malik mengapresiasi Pesparawi, yang merupakan bagian pembinaan mental dan spiritual, moral dan etika umat Kristiani. 

 

“Selamat kepada peserta yang telah menyiapkan diri untuk bersaing meraih juara. Pemerintah Provinsi Kaltim mengapresiasi dan semoga memberikan manfaat besar bagi keluarga besar persatuan gereja yang hadir, terutama generasi muda,” kata Pj Gubernur Kaltim. 

 

Lanjut Pj Gubernur, perhelatan ini menjadi sarana untuk menunjukkan kecintaan terhadap musik rohani, yang tidak hanya ibadah. 

 

“Tetapi menyatukan kita dalam suara harmoni yang mengajak seluruh umat bersatu dan berdoa bersama–sama. Melalui Pesparawi ini kita menyiapkan diri kita sendiri  untuk mengedepankan semangat kerukunan antar umat beragama. Kita memiliki kesempatan menunjukkan bahwa Kaltim adalah tempat dimana keberagaman, kemajemukan itu diterima,” kata Pj Gubernur Kaltim.

 

Musik rohani menjadi musik yang universal yang menyatukan hati dan jiwa, kebersamaan dalam musik menciptakan terobosan yang sangat luar biasa. 

 

“Inilah yang menjadi pesan yang perlu disampaikan kepada masyarakat melalui ajang Pesparawi ini,” ucap Pj Gubernur.

 

Selain itu, Pj Gubernur  mengajak agar melalui ajang,  saling menghormati memahami dan menyayangi sesama, terlepas dari perbedaan keyakinan dan latar belakang.

Baca Juga :  Investor Singapura Antusias, Kasus Sengketa Lahan IKN Nusantara Akan Segera Terselesaikan

 

Terkait hal tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Mahulu Agustinus Teguh Santoso  mengatakan, Pemkab Mahulu mendukung terselenggaranya Pesparawi II Provinsi Kaltim Tahun 2023.  

 

“Kami menyambut baik Pesparawi II 2023 di Kaltim. Kabupaten Mahulu pasti mendukung dan berpartisipasi, ini kami buktikan dengan mengirim kontingen yang ikut berbagai lomba yang ditentukan panitia,” kata Asisten I yang saat hadir didampingi Kepala Bagian Kesra Setkab Mahulu, Kresensius Carles.

 

Asisten I mengatakan, sesuai arahan Pj Gubernur Kaltim bahwa ini selain menjadi ajang untuk lomba paduan suara lagu – lagu rohani, juga yang paling hakiki adalah mempererat persaudaraan dan menyadarkan akan arti kemajemukan.

 

“Nah ini penting sekali karena saat ini kita juga menghadapi Pemilu. Jadi penting sekali persatuan dan kesatuan. Jika kita menyadari akan kemajemukan ini, pasti kita akan ingat pada semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Kami mendukung dan mengucapkan selamat untuk Pesparawi yang sudah dibuka Pj Gubernur Kaltim, sukses selalu,” kata Asisten I.

 

Menurutnya, tujuan hakiki dari kegiatan ini bisa berhasil yaitu mewujudkan persaudaraan yang sejati. 

 

“Tidak terlalu penting menjadi juara. Yang paling penting adalah menemukan sahabat–sahabat sejati di dalam kemajemukan ini, sehingga itu yang paling penting nilainya, ketika kita ketemu dengan saudara–saudara kita, kita akan menemukan persahabatan dan persaudaraan sejati,” kata Asisten I. 

 

Lebih lanjut Agustinus menyemangati kontingen Mahulu agar memberikan terbaik yang dimiliki untuk kemuliaan Tuhan. 

 

“Tetap semangat, ikuti dengan baik. Berikan apa yang anda sudah latih di Mahulu untuk mengikuti berbagai lomba,dan jangan menyerah, jangan minder. Semua diberikan talenta yang sama oleh Tuhan. Dalam Pesparawi ini, berikan apa yang kita punya untuk memuji kemuliaan Tuhan  dan untuk mencapai persaudaraan sejati,” ucap Asisten I. (Adv)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.