Peparprov Ke IV Kaltim Tahun 2023 Resmi Dibuka

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Pembukaan Peparprov ke IV Tahun 2023 di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) /DOME, pada hari Rabu (15/11/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Pembukaan Peparprov ke IV Tahun 2023 di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) /DOME, pada hari Rabu (15/11/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com,BALIKPAPAN – Pembukaan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) ke IV Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2023 telah berlangsung, di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME, pada hari Rabu (15/11/2023).

 

Pembukaan dilakukan secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim Agus Hari Kesuma, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, dr Ratih Kusuma dan Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kaltim, Suharyanto. 

 

Kegiatan ini diikuti sembilan daerah Kabupaten/Kota Kalimantan Timur, dengan jumlah peserta keseluruhan 585 orang terdiri dari 486 atlet dan 99 pelatih atau official dengan mempertandingkan 13 cabang olahraga serta 582 nomor tanding. Untuk memperebutkan 582 medali emas 582 medali perak 725 menjadi perunggu. 

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim, Agus Hari Kesuma, mewakili Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik mengatakan Peparprov yang berlangsung dari tanggal 15-20 November 2023, bukan hanya sebuah pertandingan melainkan wujud komitmen dalam memberikan dukungan para atlet.

 

“Dengan keterbatasan tidak menjadi hambatan untuk meraih masa depan dan mengukir sejarah. Mereka pahlawan tanpa jasa, menunjukkan kepada kita bahwa setiap individu memiliki potensi luar biasa,” jelasnya saat membacakan sambutan Pj Gubernur Kaltim.

 

Kegiatan ini untuk mendukung pembinaan olahraga bagi para atlet berkebutuhan khusus di wilayah Kaltim. Semua warga Kalimantan timur mempunyai hak untuk berkembang berprestasi diberbagai bidang olahraga.

 

Melalui Peparprov Kaltim jadikan motivasi kepada para atlet yang menorehkan prestasi bagi Indonesia Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih secara kepada seluruh panitia yang telah berkontribusi dalam mensukseskan acara ini.

Para Atlet Yang akan Berlaga di Peparprov ke IV Tahun 2023. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Para Atlet Yang akan Berlaga di Peparprov ke IV Tahun 2023. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

“Marilah kita sambut Peparprov dengan hati yang terbuka, dengan semangat yang membara. Jadikanlah setiap momen menjadi pelajaran yang berharga untuk saling menghargai, menghormati dan mendukung satu sama lain,” terangnya.

Baca Juga :  Berikut 5 Buah dan Sayuran yang Tidak Perlu Dikupas Kulitnya

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, dr Ratih Kusuma mengapresiasi kepada seluruh atlet dan pelatih Se Kabupaten Kota Kaltim.

 

“Saya melihat penting Peparprov IV ini dengan tema Bangkit Satu Tekad Meraih  Kemenangan di Kota Beriman Balikpapan, bukan hanya tentang prestasi juara yang menakjubkan, tetapi lebih kepada ajang silaturahmi sesama atlet dan pelatih yang tergabung dalam NPC,” terangnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.