Layanan Karpet Merah di SPBU bagi Pengguna BBM Non Subsidi, Tidak Perlu Antre

oleh -
Editor: Ardiansyah
PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan berkomitmen memberikan pelayanan red carpet kepada pelanggan setianya dengan jalur khusus BBM Non Subsidi. Foto: HO/Pertamina Patra Niaga.
PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan berkomitmen memberikan pelayanan red carpet kepada pelanggan setianya dengan jalur khusus BBM Non Subsidi. Foto: HO/Pertamina Patra Niaga.

BorneoFlash.com, BALIKPAPANPT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setianya salah satunya dengan mengadakan jalur khusus BBM non subsidi yang diberi cat warna merah atau seperti red carpet.  

 

Pelayanan karpet merah yang cukup unik ini ditujukan untuk memberikan prioritas bagi pelanggan yang mengisi kendaraan dengan BBM Jenis Pertamax dan BBM Non Subsidi lainnya.

 

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra, dalam keterangan persnya pada Senin (13/11/2023), menyampaikan Pertamina memberikan pelayanan khusus dan prioritas bagi pelanggan setia pengguna BBM Non Subsidi dalam melakukan pengisian BBM di SPBU. 

 

Dengan mendapat prioritas, pelanggan yang akan mengisi BBM tidak perlu mengantre seperti kendaraan lain yang mengisi BBM bersubsidi.

 

“Red Carpet merupakan layanan jalur khusus bagi pelanggan pengguna BBM Nonsubsidi, jalur khusus terpisah dari antrean BBM Subsidi. Hal ini membuat layanan lebih cepat, eksklusif dan hemat waktu,” ucap Arya.

 

Di Kota Balikpapan terdapat 12 SPBU yang memberikan layanan Red Carpet yaitu:

 

  1. SPBU 61.76101 (COCO Karang Anyar)
  2. SPBU 61.76102 (COCO Sepinggan)
  3. SPBU 61.76103 (COCO MT Haryono)
  4. SPBU 64.76102 (Gunung Malang)
  5. SPBU 64.76105 (Kebun Sayur), 
  6. SPBU 64.76107 (Stalkuda), 
  7. SPBU 64.76109 (Depan Majesty)
  8. SPBU 64.76110 (KM 14)
  9. SPBU 64.76117 (Gunung Guntur)
  10. SPBU 64.76112 (KM 4)
  11. SPBU 64.76118 (Batakan) dan 
  12. SPBU 64.76119 (KM 13 Pulau Balang)

 

“Hampir semua SPBU di Kota Balikpapan memberikan layanan Red Carpet, jadi masyarakat dan pelanggan yang ada di kota Balikpapan silahkan untuk menggunakan layanan ini,” kata Arya.

 

Dengan adanya layanan jalur khusus ini, diharapkan memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan pelanggan dalam melakukan pengisian BBM di SPBU karena sudah tidak perlu mengantre lagi dan juga sekaligus mengajak masyarakat yang mampu secara ekonomi, untuk beralih menggunakan BBM Nonsubsidi sesuai spesifikasi kendaraan seperti Pertamax, Pertamax Turbo serta Pertamina Dex dan Dexlite. Agar BBM Subsidi dapat diterima oleh masyarakat yang berhak.

Baca Juga :  Olahraga Bersama Jelang Nataru, Kilang Pertamina Unit Balikpapan Perlu Dukungan Stakeholder

 

“Adanya layanan khusus diharapkan dapat menambah kenyamanan bagi masyarakat dan pelanggan dan mau beralih untuk menggunakan BBM Nonsubsidi, agar BBM Subsidi dapat dinikmati oleh masyarakat yang berhak dan lebih tepat sasaran,” kata Arya. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.