Juara MotoGP Malaysia 2023: Kemenangan Comeback Enea Bastianini yang Memukau

oleh -
Penulis: FAR
Editor: Ardiansyah
MotoGP Malaysia, Borneo Flash, Enea Bastianini, MotoGP 2023, Pecco Bagnaia, Alex Marquez, Racing Thrills, Sirkuit Sepang, Motorcycle Racing, Bastianini Comeback.
MotoGP Malaysia, Borneo Flash, Enea Bastianini, MotoGP 2023, Pecco Bagnaia, Alex Marquez, Racing Thrills, Sirkuit Sepang, Motorcycle Racing, Bastianini Comeback.

BorneoFlash.com, Motogp – MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Internasional Sepang menjadi penentu juara dunia MotoGP 2023. Pecco Bagnaia memimpin klasemen dengan selisih 20 poin dari Jorge Martin.

Balapan dimulai dengan start apik dari penghuni front row, termasuk Enea Bastianini, Pecco Bagnaia, dan Jorge Martin. Martin mendapat peluang emas di tikungan pertama, namun melebar dan kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Bastianini, yang berhasil merebut posisi pertama.

Alex Marquez, dengan kejutan mengejutkan, berhasil memanfaatkan situasi di tikungan pertama dan merebut posisi kedua. Balapan terus berlanjut dengan intensitas tinggi, di mana Bagnaia dan Martin terlibat dalam pertarungan sengit, sementara Marquez memimpin balapan di putaran pertama.

Bastianini berhasil mempertahankan posisinya di depan Bagnaia dan Martin, sementara Marquez mulai tertinggal. Di sisa 10 lap, Bastianini memiliki keunggulan 1,6 detik dari Bagnaia.

Bagnaia terus berupaya mengejar Bastianini, namun tidak berhasil. Bastianini berhasil finis di posisi pertama dengan catatan waktu 41 menit 15,922 detik. Alex Marquez finis di posisi kedua dengan catatan waktu 41 menit 16,257 detik. Pecco Bagnaia finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 41 menit 16,589 detik.

Kemenangan Bastianini ini merupakan comeback yang memukau. Bastianini sebelumnya tidak meraih kemenangan sejak 23 Oktober 2022, atau lebih dari setahun. Kemenangan ini juga memperkecil jarak Bastianini dengan Bagnaia di klasemen sementara, menjadi 13 poin.

Kemenangan Bastianini ini memberikan kejutan bagi para penggemar MotoGP. Bastianini, yang tampil konsisten di awal musim, sempat mengalami penurunan performa di pertengahan musim. Namun, dengan kemenangan ini, Bastianini kembali menunjukkan bahwa ia merupakan salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2023.

Hasil MotoGP Malaysia 2023

  1. Enea Bastianini
  2. Alex Marquez
  3. Francesco Bagnaia
  4. Jorge Martin
  5. Fabio Quartararo
  6. Marco Bezzecchi
  7. Franco Morbidelli
  8. Jack Miller
  9. Fabio Di Giannantonio
  10. Luca Marini
  11. Maverick Vinales
  12. Johann Zarco
  13. Marc Marquez
  14. Augusto Fernandez
  15. Pol Espargaro
  16. Iker Lecuona
  17. Alvaro Bautista
  18. Takaaki Nakagami
Baca Juga :  Shin Tae-yong: Skuad Garuda Tidak Gentar Lawan Jepang

DNF

  • Brad Binder
  • Aleix Espargaro
  • Raul Fernandez
  • Miguel Oliveira
  • Joan Mir

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.