Wali Kota Berharap INSA Terus Bersinergi dan Berkolaborasi Majukan Kota Balikpapan

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud saat membuka Rapat Anggota Cabang (RAC) melalui virtual. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud saat membuka Rapat Anggota Cabang (RAC) melalui virtual. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud membuka Rapat Anggota Cabang (RAC) Persatuan Pengusaha Perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (Indonesian Nasional Shipowners Association/INSA) ke X Tahun 2023, secara virtual.

 

RAC INSA ke X Tahun 2023 diselenggarakan Dewan Pengurus Cabang (DPC) INSA Kota Balikpapan, di Grand Senyiur Hotel Balikpapan pada hari Kamis, (9/11/2023) dengan mengusung tema profesionalisme insa maritim sebagai mitra pemerintah daerah untuk mendukung Kota Balikpapan menjadi beranda pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

 

Wali Kota mengatakan kegiatan rapat anggota cabang ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk bisa saling berkolaborasi dan bersinergi untuk memajukan Kota Balikpapan.

 

“Semoga menghasilkan program kerja yang dapat dijalankan oleh para anggota dan tentunya bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

 

Ketua DPC INSA Periode 2019-2023 menyampaikan kegiatan ini dapat meningkatkan sinergi dalam mendukung program pemerintah mengakselerasikan perubahan ekonomi sekaligus kelancaran proses pembangunan IKN

 

Walaupun masih banyak program pemerintah yang membutuhkan dukungan para pengusaha pelayaran niaga nasional Indonesia.

 

Rahmad mengatakan Kota Balikpapan baru saja menjadi tuan rumah pelaksanaan program investasi daerah yang berada di Alur Laut kepulauan Indonesia (ALKI) II. Forum tersebut melibatkan 11 daerah yang dilintasi jalur ALKI II. 

 

“Program tersebut menyepakati peningkatan kerja sama dibidang ekonomi, pariwisata serta pertanian dalam arti luas. Dengan peningkatan kerja sama maka kesibukan ALKI II akan meningkat karena alur ini sangat vital bagi logistik dan perdagangan nasional dan internasional,” ungkapnya.

 

Ia pun mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua anggota INSA, yang telah berpartisipasi dalam menjaga dan berkontribusi di dalam dunia pelayaran dan maritim di Kalimantan Timur khususnya di Balikpapan. 

Baca Juga :  Perkuat Nilai-Nilai Kebangsaan, Syafruddin Gelar Sosialisasi Kepada Warga Gunung Samarinda 

 

“Mari kita tingkatkan kerja sama kita dan manfaatkan potensi yang ada untuk saling bersinergi dan berkolaborasi. Kita menjadi tuan rumah di rumah sendiri. Mari kita selaras dalam membangun dan bersinergi dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim di dunia ,” terangnya.

Rapat Anggota Cabang (RAC) Persatuan Pengusaha Perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (INSA) diselenggarakan di Grand Senyiur Hotel Balikpapan pada hari Kamis, (9/11/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Rapat Anggota Cabang (RAC) Persatuan Pengusaha Perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia (INSA) diselenggarakan di Grand Senyiur Hotel Balikpapan pada hari Kamis, (9/11/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

RAC INSA dihelat untuk melakukan penyegaran dan memberdayakan pengurus DPC INSA Balikpapan, agar selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota, guna menjadikan perusahaan pelayaran maupun keagenan yang berdomisili di kota ini menjadi perusahaan pelayaran yang mandiri, dan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

 

Tentunya dengan semangat, kerja keras, dan kerja cerdas. Demikian pula, pengurus harus mampu bermitra dengan regulator untuk mewujudkan terciptanya kelancaran, keamanan, dan keselamatan pelayaran di alur sekitar perairan pelabuhan Balikpapan.

 

RAC INSA ke-X Tahun 2023 ini digelar untuk menetapkan dan mengesahkan Jadwal Acara, Quorum RAC dan Tata tertib Sidang/Pleno.

 

Selain itu, RAC dimaksudkan untuk memilih pimpinan pleno dan menanggapi pertanggung jawaban pengurus DPC INSA masa bhakti 2019 – 2023. (Adv)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.