Grup Pertamina Hulu Indonesia Borong 11 Penghargaan Subroto Tahun 2023 Bidang Efisiensi Energi

oleh -
Editor: Ardiansyah
PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Grup berhasil meraih 11 Penghargaan Subroto Tahun 2023 Bidang Efisiensi Energi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM). Foto: HO/PHI.
PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Grup berhasil meraih 11 Penghargaan Subroto Tahun 2023 Bidang Efisiensi Energi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM). Foto: HO/PHI.

BorneoFlash.com, BALI – PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) melalui anak perusahaan dan entitas perusahaan yang berada di lingkungan subholding upstream Regional 3 Kalimantan, berhasil meraih 11 Penghargaan Subroto Tahun 2023 Bidang Efisiensi Energi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM). 

 

Dua penghargaan diraih pada kategori Subkategori Pemanfaatan Gas Suar Pada Lapangan Gas Bumi yakni melalui PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) dan PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM). Sementara itu, sembilan penghargaan lainnya pada kategori Manajemen Energi di Bidang Bangunan Gedung dan Industri Sub Kategori Inovasi Khusus pada Manajemen Energi di Industri. 

 

Dalam sambutannya pada malam penganugerahan, Direktur Jenderal EBTKE, Yudo Dwinanda Priaadi, mengatakan bahwa penyerahan Penghargaan Subroto Tahun 2023 merupakan bukti bahwa pemerintah dan pihak-pihak yang berkepentingan memiliki semangat dan tujuan yang sama dalam bergerak menuju Emisi Netto Nol (NZE) dalam sektor energi.

 

Direktur Utama PHI, John Anis, menyampaikan kegembiraan atas pengakuan pemerintah melalui Kementerian ESDM atas kinerja efisiensi energi yang telah dilakukan oleh Perusahaan. 

 

“Kami berkomitmen untuk terus menerapkan praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan dampak kegiatan operasi hulu migas Perusahaan, serta terus mendorong inovasi dan penerapan teknologi yang menjadikan operasi migas yang efektif, efisien, patuh, dan ramah lingkungan,” kata John.

 

John menjelaskan bahwa PHI beserta anak perusahaan dan entitas perusahaan lain yang berada di bawahnya terus melihat peluang inovasi dan teknologi dalam mempertahankan tingkat recovery dan produksi lapangan-lapangan migas Perusahaan, sekaligus mendorong operasi yang semakin ramah lingkungan. 

 

Untuk kategori Inovasi Khusus, Perusahaan menerima 9 penghargaan yaitu PT Pertamina EP (PEP) Tanjung Field melalui inovasi berjudul Meningkatkan efisiensi energi dan Zero Discharge pada pengolahan fluida di luar proses fasilitas eksisting produksi dengan Inovasi “TAPIR” Nomor Paten IDS000004718. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.