Tim U-17 Indonesia Semangat dan Antusias Jalani Tes Kesehatan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pemain Tim U-17 Indonesia kembali menjalani tes kesehatan. Foto: HO/pssi.org
Pemain Tim U-17 Indonesia kembali menjalani tes kesehatan. Foto: HO/pssi.org

BorneoFlash.com, JAKARTATim U-17 Indonesia kembali menjalani tes kesehatan, setelah sebelumnya telah dilakukan di awal TC bulan Juli. Muhammad Iqbal Gwijangge, dkk melakukannya di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Selasa (31/10/2023).

 

Seluruh pemain nampak bersemangat dan antusias mengikuti tes kesehatan yang dipimpin oleh Head of Medical PSSI, dr Syarif Alwi.

 

“Kami melakukan medical check up kembali dengan beberapa pemeriksaan kesehatan seperti otot, serta cek laboratorium. Intinya, adalah cek pemeriksaan keseluruhan, jantung, dan lain-lain ” katanya.

 

“Tes ini untuk melihat bila ada kelainan pada pemain. Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan awal untuk hemoglobin, melihat profil ginjal, lemak, fungsi liver dan tes jantung. Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi yang bagus. Selain untuk menyongsong Piala Dunia U-17, hasilnya nanti sebagai database kami di PSSI,” kata Alwi, menjelaskan.

 

Saat ini, tim masih berkekuatan 26 pemain, nanti akan ada pengurangan pemain menjadi 21 pemain saja sesuai regulasi Piala Dunia U-17 2023. Tim U-17 dijadwalkan pindah ke Surabaya pada 3 November mendatang.

Head of Medical PSSI, Dokter Syarif Alwi. Foto: HO/pssi.org
Head of Medical PSSI, Dokter Syarif Alwi. Foto: HO/pssi.org

Indonesia sebagai tuan rumah tergabung dalam Grup A. Skuad Garuda Muda bakal menghadapi Ekuador, Panama, dan Maroko.

 

Indonesia akan berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 10-16 November 2023 selama bermain di penyisihan grup A.

 

Indonesia U-17 akan memulai perjuangannya di Piala Dunia U-17 2023 dengan melawan Ekuador pada 10 November 2023, disusul Panama pada tiga hari berselang, dan Maroko pada 16 November 2023.

(BorneoFlash.com/pssi.org)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.