Suara Pro-Palestina Terus Menggema dari Berbagai Penjuru Dunia

oleh -
Editor: Ardiansyah
Gelombang Protes Pro-Palestina Pecah di Berbagai Penjuru Dunia. Foto: REUTERS/Hannah McKay.
Gelombang Protes Pro-Palestina Pecah di Berbagai Penjuru Dunia. Foto: REUTERS/Hannah McKay.

BorneoFlash.com, GAZA – Serangan Israel ke Jalur Gaza terus menggila dan membabi buta. Gelombang protes pro-Palestina pun pecah di berbagai penjuru dunia.

 

Demonstrasi pro-Palestina itu terjadi di Indonesia, Turki, Inggris, Perancis, Malaysia, Swedia, hingga Amerika Serikat. Mereka menuntut diakhirinya serangan gencar di Gaza.

 

Seperti diketahui beberapa pekan kemarin, Israel terus menyerangGaza secara brutal pasca kelompok pejuang Hamas menyerbu perbatasan Gaza pada 7 Oktober 2023. 

 

Serangan tersebut kemudian diklaim oleh Pemerintah Israel menewaskan 1.400 orang dan 230 orang disandera, dilansir dari Daily Mail hingga Voice of America, Minggu (29/10/2023). 

 

Sejak itu, Israel pun membombardir Jalur Gaza tiada henti. Serangan brutal Israel itu menewaskan lebih dari 8.000 orang di Gaza, di mana setengah dari mereka adalah anak-anak.

 

Israel bahkan dilaporkan menggunakan bom fosfor putih yang penggunaannya dilarang secara internasional berdasarkan Konvensi Jenewa 1980. Warga Gaza bahkan menggambarkan situasi malam di kotanya bak krematorium dan holocaust sesungguhnya.

 

Serangan terus menerus Israel itu pun memunculkan gelombang protes di seluruh dunia. Di Indonesia, pada Sabtu (28/10), pengunjuk rasa berbaris ke Kedutaan Besar AS yang dijaga ketat di pusat kota Jakarta pada hari Sabtu untuk menuntut diakhirinya perang dan pemboman di Jalur Gaza.

 

Sambil mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina, para pengunjuk rasa, memenuhi jalan raya utama di ibu kota Indonesia yang berada di luar kedutaan. Sekitar 1.000 polisi dikerahkan di sekitar kompleks tersebut.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.