Hasilkan Atlet Berbakat, Pemkab Mahulu Dukung DBON Provinsi Kaltim

oleh -
Editor: Ardiansyah
Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab Mahulu Kristina Tening, hadir Acara pembukaan Kejuaraan Provinsi Kelompok Umur (Usia Dini) dan Gebyar UMKM Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Provinsi Kaltim digelar di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, Jumat (20/10/2023). Foto: HO/Prokopim Mahulu.
Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab Mahulu Kristina Tening, hadir Acara pembukaan Kejuaraan Provinsi Kelompok Umur (Usia Dini) dan Gebyar UMKM Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Provinsi Kaltim digelar di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, Jumat (20/10/2023). Foto: HO/Prokopim Mahulu.

BorneoFlash.com, SAMARINDA – Acara pembukaan Kejuaraan Provinsi Kelompok Umur (Usia Dini) dan Gebyar UMKM Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Provinsi Kaltim digelar di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, Jumat (20/10/2023).

 

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab Mahulu Kristina Tening hadir mewakili Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh.

 

Kegiatan yang diikuti sebanyak 1. 650 orang peserta dan mempertandingkan 6 cabang olahraga ini, dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik yang diwakili Kepala Dispora Provinsi Kaltim Agus Hari Kesuma.

 

Dalam sambutan Pj Gubernur yang dibacakan Agus Hari Kesuma mengatakan DBON adalah lembaga yang secara linier ke depan diharapkan menjadi institusi pemerintah. 

 

“Sejalan dengan hal tersebut Kaltim telah menjadi penanda awal kebangkitan olahraga dalam skala  nasional dengan ditandainya terbentuknya lembaga nasional Olahraga Provinsi Kalimantan Timur dan dikemas dengan UMKM bersama DBON Provinsi Kaltim,” katanya.

 

Untuk itu Pj Gubernur Kaltim berharap, “Kedepannya anak-anakku sekalian menjadi olahragawan sejati dan mampu memberikan terbaik bagi Provinsi Kalimantan Timur dan Indonesia, di kanca yang lebih tertinggi lagi,” ucapnya.

 

Hal senada disampaikan Kepala Pelaksana Sekretariat DBON Provinsi Kaltim Zairin Zain dalam laporannya menuturkan mulai hari ini kami sudah menjaring atlet-atlet berbakat khususnya untuk SD dan SMP Kegiatan DBON Provinsi Kaltim saat, mulai hari ini kami sudah menjaring atlet-atlet berbakat khususnya untuk SD SMP dan hari ini jumlah peserta kita sebanyak 1650 orang. 

 

“Kami akan memilih kalian masing-masing Cabor 10 orang putra-putri dan kami janjikan siapa yang memecah rekor, kami akan berikan bonus dan anda dipilih nanti karena 6 Cabor berarti totalnya 120 orang. Dari 120 orang ini akan kami gondok nanti dan mudah-mudahan para orang tuanya bisa melepaskan anaknya di dalam latihan nanti karena akan kami konseneringkan di pelatihan Dispora disini,” kata Zairin Zain.

Baca Juga :  Polda Kaltim Berhasil Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Internasional, Ditemukan Warga Malaysia 

 

Kepala Pelaksana Sekretariat DBON Provinsi Kaltim ini menambahkan DBON akan menciptakan atlet berprestasi nanti setelah berprestasi akan langsung diambil oleh KONI untuk menjadi cetak juara. 

 

“Nantinya supaya DBON ini di kabupaten/ kota segera dibentuk sehingga koordinasi kita bisa segera lancar karena memang BDON diperintahkan oleh Perpres, akan di biaya langsung oleh pemerintah melalui dana alokasi khusus nantinya kepada kabupaten/kota dan di provinsi juga akan mendapatkan bantuan tetapi kabupaten/kota di minta untuk mendampingi daripada dana yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat,” ucapnya.

 

Sementara Kristina Tening,  yang didampingi Kabid Pengembangan Industri Pariwisata dan Ekraf Disparpora Mahulu Kristina Ping menyampaikan bahwa Kabupaten Mahulu mendukung dilaksanakannya kegiatan DBON Provinsi Kaltim.

 

“Kabupaten Mahulu mendukung kegiatan DBON, dengan mendorong para atlet di Kabupaten Mahulu untuk turut serta berlatih dan bertanding, agar mampu meraih prestasi terbaik,” kata Asisten III. (Adv)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.