Puncak Hari Santri Tahun 2023, Pemkot Balikpapan Gelar Shalat Istisqa

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan melaksanakan shalat istisqa pada puncak Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2023 mendatang.

 

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud akan mengimbau secara tertulis kepada seluruh umat islam di Kota Balikpapan, untuk melaksanakan shalat istisqa, pada upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023. 

 

“Ini bagian dari ikhtiar kita, berharap hujan turun di Kota Balikpapan. Ini akibat pengaruh dari El Nino dimana kekeringan terjadi di Indonesia termasuk Balikpapan,”ujarnya usai pawai kirab di depan Kantor Wali Kota Balikpapan, pada hari Minggu (15/10/2023).

 

Mengingat Balikpapan hanya mengandalkan air hujan untuk bisa mengisi waduk sebagai kebutuhan air baku masyarakat Kota Balikpapan.

 

“Kita sangat tergantung pada hujan, karena kita tidak punya sungai hanya waduk. Kita berbeda dengan daerah lain. Dengan ikhtiar, kita memohon kepada Allah SWT, apa yang menjadi niat kita dan apa yang kita lakukan ini semata-mata untuk menjamin kesejahteraan masyarakat Kota Balikpapan,” ungkapnya.

 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.