Gebyar Pajak Tahun 2023 Digelar, Sebagai Bentuk Apresiasi Pemkot Atas Kepatuhan Masyarakat Bayar Pajak

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
BPPDRD Kota Balikpapan menggelar gebyar pajak tahun 2023 di Pentacity Mall, pada hari Sabtu (14/10/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
BPPDRD Kota Balikpapan menggelar gebyar pajak tahun 2023 di Pentacity Mall, pada hari Sabtu (14/10/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Gebyar pajak daerah diharapkan dapat memberi motivasi lebih kepada masyarakat untuk terus menjadi wajib pajak yang taat pajak dalam melakukan kewajiban perpajakannya.

 

Sementara itu, Plt Kepala BPPDRD Kota Balikpapan, Idham menyampaikan pembangunan Kota Balikpapan dibawa kepemimpinan Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud terus bergeliat dan terus mengakselerasi diri.

 

“Kita lihat pembangunan infrastruktur di segala bidang sedang bergeliat di hampir sudut Kota Balikpapan  Walaupun memang mungkin ada riak-teriak tapi yakinlah ketika semua proses infrastruktur ini selesai warga Kota Balikpapan pasti akan merasakan betapa pentingnya perbaikan infrastruktur ini,” ucapnya.

 

Salah satunya pelayanan kepada masyarakat bidang pendidikan, kesehatan terus dianggarkan oleh Wali Kota, BPJS Kesehatan gratis dianggarkan oleh Pemkot Balikpapan dan pelayanan yang lain untuk kota Balikpapan. Sumber Daya Manusia Kota Balikpapan juga terus ditingkatkan dan dikembangkan oleh Wali Kota.

 

Tentunya, hal ini membutuhkan pembiayaan yang sangat besar, salah satu sumber pembiayaan untuk pembangunan kota ini dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada kota masyarakat berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Balikpapan.

 

“Salah satu tulang punggung pendapatan kota ini adalah berasal dari pajak daerah yang cukup besar. Oleh karena itu kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada wajib pajak kepada masyarakat Kota Balikpapan,” terangnya.

 

Idham juga menuturkan bahwa terus memberikan kemudahan bagi wajib pajak untuk membayar pajak. “Jangan sampai ada stigma mau bayar pajak saja susah, ini yang kita terus kembangkan kepada masyarakat Balikpapan,” serunya.

Plt Kepala BPPDRD Balikpapan, Idham saat menyerahkan penghargaan kepada PT Aerofood Indonesia. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Plt Kepala BPPDRD Balikpapan, Idham saat menyerahkan penghargaan kepada PT Aerofood Indonesia. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

Idham sebagai Kepala BPPDR Kota Balikpapan menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat kota. 

Baca Juga :  Vaksinasi Tingkat SD Belum Capai 100 Persen, PTM SD di Liburkan Sementara 

 

“Yakinlah Bapak Ibu satu rupiah pun yang masyarakat kota berikan kepada Pemerintah Kota Balikpapan itu semua akan kembali kepada masyarakat Kota Balikpapan. Kita berharap ke depan inovasi pengembangan untuk terus kita lakukan dan modernisasi digitalisasi terus kita kembangkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Balikpapan,” pungkasnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.