PPPK Kota Balikpapan Patut Bersyukur Bisa Ikuti Orientasi Kurikulum Pengenalan Nilai dan Etika

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
PPPK Kota Balikpapan saat mengikuti orientasi kurikulum pengenalan nilai dan etika, di Ballroom Novotel Balikpapan pada hari Kamis (12/10/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
PPPK Kota Balikpapan saat mengikuti orientasi kurikulum pengenalan nilai dan etika, di Ballroom Novotel Balikpapan pada hari Kamis (12/10/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Orientasi kurikulum pengenalan nilai dan etika, yang diberikan kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan Tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan diikuti sebanyak 504 PPPK.

 

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Novotel Balikpapan pada hari Kamis (12/10/2023), dilakukan secara daring dan tatap muka.

 

Rekrutmen PPPK merupakan komitmen dari Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, bahwa semua pegawai honorer dan naban di Kota Balikpapan, kalau bisa semua menjadi PPPK pada tahun ini, dikarenakan adanya surat edaran yang dikeluarkan pemerintah pusat terkait penghapusan tenaga honorer yang akan dilakukan pada 28 November 2023.

 

PPPK Kota Balikpapan yang mengikuti orientasi berasal dari tenaga guru sebanyak 491 orang, tenaga kesehatan dari rumah sakit sayang ibu berjumlah empat orang, Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan sebanyak dua orang, Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian berjumlah satu orang serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebanyak enam orang. 

 

Sekda mengatakan kegiatan ini sangat penting bagi PPPK, karena ini dapat menyamakan persepsi maupun orientasi.

 

Para peserta yang mengikuti orientasi ini harus bersyukur, karena banyak orang yang mengikuti PPPK tetapi tidak lulus. Disamping itu, tidak semua Kabupaten Kota di Indonesia melaksanakan rekrutmen PPPK, disebabkan program ini adalah program pemerintah pusat. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.