Balikpapan Fest 2023: Merayakan Keanekaragaman Budaya Nusantara

oleh -
Editor: Ardiansyah
Balikpapan Fest 2023: Merayakan Keanekaragaman Budaya Nusantara Foto: Yesplis
Balikpapan Fest 2023: Merayakan Keanekaragaman Budaya Nusantara Foto: Yesplis

BorneoFlash.com, BALIKPAPANDinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Balikpapan menggelar Balikpapan Fest 2023 untuk memperingati Hari Pariwisata Dunia.

Balikpapan Fest 2023 berlangsung di Balikpapan Sport & Convention Center (BSCC) Dome pada tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023, dan menampilkan Ziva Magnolya sebagai guest star.

Acara ini penghargaan terhadap Hari Pariwisata Dunia, diselenggarakan oleh pelaku industri lokal yang memiliki dedikasi tinggi dan visi yang kuat.

 

Keunikan Balikpapan Fest 2023

Tahun 2023 menandai tahun keempat penyelenggaraan Balikpapan Fest. Setiap tahunnya, acara ini mengusung tema dan keunikan tersendiri. Namun, Balikpapan Fest bukan sekadar perayaan hiburan belaka, melainkan sebuah wadah untuk mengangkat potensi daerah dan nilai-nilai positifnya. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “World Cultural Diversity in Nusantara,” sebuah refleksi dari keberagaman budaya yang ada di Nusantara.

 

Festival Kuliner: Memadukan Rasa Nusantara dan Mancanegara

 

Balikpapan Fest 2023 tidak hanya memanjakan mata dengan seni, tetapi juga lidah dengan kehadiran lebih dari 59 Tenant Festival Kuliner dan UMKM. Beragam tenant dan booth kuliner akan mengisi area Balikpapan Fest, memadukan kuliner khas Nusantara dan mancanegara. Dengan skala global, keberagaman kuliner di sini menjadi ciri khas yang memikat para pengunjung.

 

Fashion Festival: Melangkah dalam Karya Busana

 

Rangkaian acara Fashion Festival pada Balikpapan Fest 2023 akan mengenalkan dan mengangkat seni fashion dari kostum tradisional hingga kostum mancanegara. Sebanyak 11 desainer telah terkonfirmasi untuk memamerkan 55 busana unik mereka. Acara ini bukan hanya pameran, tetapi juga wadah bagi para desainer lokal untuk bersinar dan memperkenalkan kekayaan fashion Nusantara.

 

Baca Juga :  Pemkot Kembali Gelar Vaksinasi, Sasar 500 Lansia dan Pelayanan Publik

Balikpapan Creative: Menyatukan Seni dalam Keberagaman

 

Balikpapan Fest 2023 juga menjadi ajang bagi seniman lokal untuk bersinar melalui penampilan tari mancanegara, paduan suara, tari kolosal, dan kolaborasi dengan bintang ibukota. Dengan tajuk “World Cultural Diversity in Nusantara,” acara ini menggambarkan betapa seni dapat menjadi pemersatu dalam keberagaman budaya.

 

Tiket dan Cara Pembelian

Untuk meramaikan acara ini yang di meriahkan Ziva Magnolya, dibanderol dengan harga yang bersahabat:

  • Single (1 Orang): Rp 135.000
  • Couple (2 Orang): Rp 240.000
  • Bubuhan (3 Orang): Rp 345.000
Harga Tiket
Harga Tiket

 

Cara Pemesanan Tiket melalui platform YesPlis:

  1. Buka laman www.yesplis.com
  2. Search “Balikpapan Fest 2023”
  3. Pilih hari dan harga yang diinginkan, lalu klik “Add” dan sesuaikan jumlah tiket
  4. Setelah selesai, klik “Check Out”
  5. Input email untuk konfirmasi selanjutnya dan tunggu instruksi pembayaran melalui email.

 

Event Kali ini bukan hanya sekadar festival hiburan, tetapi juga sebuah perayaan keberagaman budaya Nusantara. Dengan menyuguhkan berbagai kegiatan mulai dari kuliner, fashion, seni, hingga musik, acara ini menjadi magnet bagi pecinta budaya. Dalam setiap tiket yang terjual, terkandung potensi besar untuk mendukung industri lokal dan mengangkat citra positif Balikpapan. (*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.