Capt M Hatta: Pasar Sepinggan Perlu Perbaikan

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Capt. Hatta. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Capt. Hatta. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Capt. M Hatta Umar menginginkan pasar sepinggan dilakukan perbaikan, seperti saluran-saluran drainase yang tidak lancar termasuk lantainya yang sudah licin.

 

“Sangat memprihatinkan. Jadi pasar sepinggan harus segera direnovasi,” ucapnya kepada awak media, Kamis (5/10/2023).

 

Komisi II DPRD Balikpapan sudah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa pasar di Kota Balikpapan, salah satunya pasar sepinggan. “Kami sempat komunikasi dengan masyarakat disana, memang harus dibenahi pasar sepinggan. Kita sampaikan, justru itu kita datang kesini melihat kondisi yang ada sekarang, sejauh mana penanganan dari Dinas Perdagangan,” terangnya.

 

Banyak fasilitas pasar di wilayah Balikpapan Selatan ini sudah tidak layak dan memang sudah lama tidak pernah dilakukan perbaikan. Kemungkinan besar pelaksanaan perbaikan pasar sepinggan akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Pasar Klandasan. “Mudah-mudahan setelah pasar klandasan direnovasi,” harapnya.

 

Apabila pasar ini nantinya direnovasi, Politisi Partai Perindo ini menginginkan pasar ini tidak menghilangkan ciri khas pasar tradisionalnya. Meskipun, memang perlu kemajuan, seperti pasar modern. “Jangan juga meninggalkan tradisional,” ungkapnya.

 

Anggota DPRD berharap rencana renovasi pasar sepinggan ini dapat segera terealisasi, sehingga kondisi pasar yang ada dapat tertata rapi dan nyaman bagi pengunjung pasar. Apalagi, pasar sepinggan merupakan satu-satunya pasar tradisional yang cukup besar yang ada di Kecamatan Balikpapan Selatan.

 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.