Kasus Korupsi Kementan, Kuasa Hukum Ferdy Sambo Jadi Pengacara Syahrul Yasin Limpo

oleh -
Editor: Ardiansyah
Febri Diansyah (kanan) dan Rasamala Aritonang (kiri). Foto: IST/Detik/RAM
Febri Diansyah (kanan) dan Rasamala Aritonang (kiri). Foto: IST/Detik/RAM

“Dan juga betul-betul isunya adalah substansi hukum. Itulah tugas seorang advokat,” ucap Febri.

 

Febri Diansyah menyampaikan alasannya menjadi pengacara Mentan dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Menurutnya, kasus tersebut perlu untuk dikawal.

 

“Ini kasus yang perlu dikawal bersama. Salah satu pertimbangan mengapa kami di tahap penyelidikan bersedia untuk memberikan pendampingan dan menjadi kuasa hukum adalah satu, di tahap penyelidikan tersebut kami melihat isunya masih simpang siur. Oleh karena itu perlu dilakukan kajian lebih jauh,” kata Febri.

 

Alasan kedua menurutnya, dia mendengar sejumlah pihak mengaitkan kasus tersebut dengan proses politik. Terlepas dari isu tersebut, dia mengatakan fokus pada proses hukumnya.

 

“Kedua, kami juga membaca mendengar sejumlah pihak sejumlah isu mengaitkannya dengan isu politik atau Pilpres di 2024. Kami mendengar itu, terlepas dari kami setuju atau tidak dengan hal tersebut, sebagai advokat dan penegak hukum, kami fokus dengan isu hukumnya,” katanya.

 

“Isu hukumnya ditelusuri dengan cara penyusunan pendapat hukum (draf rekomendasi) tersebut. Itulah yang diatur dalam UU advokat UU 18 Tahun 2023,” ucap Febri.

 

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.