Kemenag Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2023

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Ilustrasi rekrutmen CPNS, Formasi CPNS dan PPPK di Kemenag 2023.
Ilustrasi rekrutmen CPNS, Formasi CPNS dan PPPK di Kemenag 2023.

BorneoFlash.com, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) telah mengumumkan pembukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. 

 

Sekretaris Jenderal Kemenag, Nizar Ali, menjelaskan bahwa ada sejumlah formasi yang tersedia untuk kedua kategori tersebut.

 

“Pendaftaran seleksi CPNS Kementerian Agama dibuka mulai dari 22 September sampai 9 Oktober 2023. Ada 68 formasi dosen yang tersebar di 57 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN),” ujar Nizar dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (23/9/2023).

 

Sementara itu, untuk pendaftaran seleksi calon PPPK Kemenag, Nizar menyampaikan bahwa proses pendaftaran akan dimulai dari tanggal 23 September hingga 9 Oktober 2023. Terdapat total 4.057 formasi yang tersedia, tersebar di 141 satuan kerja Kemenag.

 

Nizar menjelaskan bahwa proses pendaftaran akan dilakukan secara online melalui pembuatan akun pada SSCASN. Para pelamar diwajibkan untuk mengunggah dokumen-dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang tertera di laman resmi https://sscasn.bkn.go.id.

 

Dalam proses pendaftaran, pelamar hanya diperbolehkan memilih satu pilihan formasi. Jika terdapat kesalahan dalam pemilihan formasi, maka tanggung jawab akan menjadi milik pelamar tersebut.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.