Sosialisasi Mulawarman University Award 2023, Yohanes Avun Sampaikan Program Unggulan Mahakam Ulu

oleh -
Editor: Ardiansyah
Persiapan In-depth Interview Mulawarman University Award 2023 yang bertempat di ruang rapat Bappelitbangda, Kamis (07/09/2023). Foto: HO/Prokopim Mahulu.
Persiapan In-depth Interview Mulawarman University Award 2023 yang bertempat di ruang rapat Bappelitbangda, Kamis (07/09/2023). Foto: HO/Prokopim Mahulu.

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Dalam mempersiapkan In-depth Interview Mulawarman University Award 2023, Wakil Bupati (Wabup) Mahakam Ulu (Mahulu) Yohanes Avun pun turut hadir dalam acara Sosialisasi Mulawarman University Award 2023 bertempat di ruang rapat Bappelitbangda. Kamis (07/09/2023)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Mahulu Stephanus Madang, Kepala Bappelitbangda Gerry Gregorius, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Camat di lingkungan Pemkab Mahulu

Indepth interview merupakan salah satu tahapan dalam penilaian pada Multy Award yang akan dilaksanakan dalam dua gelombang, gelombang I dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 8 September, sedangkan gelombang ke II akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 15 September, pada tahap ini tim  peneliti Multy Award akan menggali secara mendalam berbagai program unggulan inovatif yang dimiliki oleh setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Yohanes Avun menyampaikan tujuan pertemuan dalam rangka sosialisasi dan persiapan In-depth Interview Mulawarman University Award 2023.

“Dalam rangka award ini maka pemerintah kabupaten/kota perlu mempersiapkan bahan-bahan yang akan disampaikan oleh kepala daerah oleh tim sebagai tim penilai, apa saja yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah terutama didalam pertumbuhan ekonomi daerah, kemudian bagaimana pemerataan ekonomi itu sendiri selain itu pelayanan publik dan performa politik,” kata Wabup.

Ditambahkan Wabup bahwa program unggulan yang terbagi dalam tiga parameter ekonomi, pelayanan publik, dan performa politik dimana setiap parameter terbagi menjadi 3 indikator, parameter ekonomi terkait pertumbuhan, pemerataan dan pemberdayaan, sementara parameter pelayanan publik yaitu pendidikan, kesehatan dan administrasi publik, terakhir parameter performa politik yakni partisipasi publik, kesinambungan politik publik dan pertanggungjawaban terhadap publik.

“Hal-hal ini perlu kita persiapkan, fokus kita dengan apa yang sudah dilaksanakan seperti pelayanan public di bidang kesehatan yang nyata telah kita lakukan terutama di BPJS kesehatan, semua masyarakat Mahulu diberikan jaminan kesehatan/iuran kesehatannya dijamin oleh pemerintah, selain itu di bidang pendidikan ada beasiswa, karena di Mahulu menyiapkan berbagai beasiswa berbagai kategori seperti yang tidak mampu, beasiswa prestasi,” kata Wabup.

Dalam laporan Kepala Bappelitbangda menuturkan bahwa sosialisasi dalam rangka mempersiapkan indeks interview Mulawarman University Award 2023, parameter yang akan menjadi bahan pada pelaksanaan in-depth interview Mulawarman University Award Tahun 2023 yaitu Ekonomi, Pelayanan Publik dan Performa Politik.

Baca Juga :  Lestarikan Seni Tari, Disdikbud Kubar Usulkan Penetapan Warisan Budaya Tak Benda  

“OPD yang kami undang untuk Mulawarman University Award ini adalah OPD yang berkaitan dengan Ekonomi, Pelayanan Publik dan Performa Politik, Terutama untuk pelayanan public di bidang kesehatan, Pendidikan, Masyarakat kampung, dan Pembangunan ekonomi terkait dengan pertumbuhan ekonomi, pemerataan ekonomi nanti juga akan dibahas indeks kemiskinan, yang mana nanti kami perlu masukan-masukan dari beberapa OPD terkait pelayanan termasuk kecamatan juga nanti pelayanan ke Masyarakat, Pendidikan kesehatan,”tutur Kepala Bappelitbangda.(Adv)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.