Wabup Mahulu Apresiasi Peningkatan Kompetensi saat Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Ahli Muda K3 Jenjang 7

oleh -
Editor: Ardiansyah
Wabup Mahulu Yohanes Avun, membuka Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Ahli Muda K3 Konstruksi Jenjang 7 di Balai Adat Ujoh Bilang, Senin (04/09/2023). Foto: HO/Prokopim Mahulu.
Wabup Mahulu Yohanes Avun, membuka Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Ahli Muda K3 Konstruksi Jenjang 7 di Balai Adat Ujoh Bilang, Senin (04/09/2023). Foto: HO/Prokopim Mahulu.

Borneoflash.com, UJOH BILANG – Wakil Bupati (Wabup) Mahakam Ulu (Mahulu) Yohanes Avun, membuka Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Ahli Muda K3 Konstruksi Jenjang 7 di Balai Adat Ujoh Bilang, Senin (04/09/2023). 

Kegiatan tersebut digelar Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mahulu yang diikuti 32 peserta.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Mahakam Ulu tengah memfokuskan perhatian pada pembangunan fisik yang berkelanjutan. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa Organisasi Perangkat Daerah yang membidangi pembangunan fisik harus memiliki keahlian di bidang konstruksi.

“Kita percaya bahwa sumber daya manusia yang berkualitas adalah kunci utama dalam mencapai tujuan pembangunan. Dengan memiliki tenaga ahli yang memiliki kompetensi yang tinggi di bidangnya, kita dapat memastikan bahwa setiap proyek pembangunan tidak hanya selesai tepat waktu, tetapi juga dapat menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan pekerjanya,” kata Wabup 

“Pentingnya penerapan K3, atau Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dalam sektor konstruksi tak bisa diabaikan. Setiap pekerjaan, setiap proyek, dan setiap aktivitas di lapangan harus dilaksanakan dengan memperhatikan standar keselamatan yang tinggi. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah maupun perusahaan, tetapi juga tanggung jawab kita bersama untuk melindungi nyawa dan kesejahteraan para pekerja,” katanya

Di akhir sambutannya, Ia juga berharap kepada peserta untuk mengikuti secara sungguh-sungguh agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat secara optimal bagi pembangunan daerah

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mahulu Wabup mengapresiasi atas diselenggarakannya acara tersebut, karena kegiatan ini akan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam K3 pada sektor industri.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diwakili Sekretaris DPUPR Margono, menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk mempersiapkan tenaga ahli konstruksi yang berkompeten di bidang k3, mempersiapkan tenaga konstruksi mempunyai daya saing di Mahulu dan menciptakan tenaga konstruksi yang mampu melaksanakan pembangunan dan sekaligus menjamin keselamatan kerja serta mampu mengidentifikasi risiko di setiap tahapan pekerjaan.

Baca Juga :  Program TJSL KPI, Posyandu Dewi Shinta Berikan Apresiasi

Pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi tersebut digelar selama tiga hari, pada tanggal 04 – 07 September 2023 yang dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Kristina Tening, melalui daring Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Timur Aji Muhammad Fitra Firnanda, dan Narasumber dari Provinsi Kaltim serta Kepala OPD terkait. (Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.