Rayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Blue Sky Hotel Balikpapan Gelar Upacara Bendera

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Blue Sky Hotel Balikpapan menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, di Halaman Blue Sky  Hotel Balikpapan pada hari Kamis (17/8/2023). Foto: BorneoFlash.com/Ist.
Blue Sky Hotel Balikpapan menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, di Halaman Blue Sky  Hotel Balikpapan pada hari Kamis (17/8/2023). Foto: BorneoFlash.com/Ist.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Suasana khidmat dan semangat nasionalisme terpancar di dalam upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 78 di Blue Sky Hotel Balikpapan.  

Blue Sky Hotel Balikpapan menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78. Agenda tahunan ini telah menjadi tradisi yang mengakar kuat di dalam jajaran hotel mewah ini, sebagai bentuk penghormatan terhadap sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia.

Setiap tahun, pada tanggal 17 Agustus, Blue Sky Hotel Balikpapan berusaha untuk menghidupkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air dengan menggelar upacara peringatan kemerdekaan. Tidak hanya sebagai tempat akomodasi yang nyaman, tetapi juga sebagai tempat yang mendukung budaya dan nilai-nilai bangsa. Upacara tersebut merupakan momen dimana para tamu hotel, staff, dan masyarakat sekitar dapat bersatu dalam semangat persatuan dan kesatuan.

Blue Sky Hotel Balikpapan menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, di Halaman Blue Sky  Hotel Balikpapan pada hari Kamis (17/8/2023). Foto: BorneoFlash.com/Ist.
Blue Sky Hotel Balikpapan menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, di Halaman Blue Sky Hotel Balikpapan pada hari Kamis (17/8/2023). Foto: BorneoFlash.com/Ist.

Acara dimulai pada pukul 07.00 pagi dengan mengibarkan bendera Merah Putih di depan hotel. Manajemen dan staff berkumpul dengan mengenakan pakaian dengan tema army look.

General Manager Blue Sky Hotel Balikpapan, Danuri Efendi dalam pidatonya menyampaikan, “Kemerdekaan belajar, menjadi salah satu faktor penting di era sekarang untuk meningkatkan kualitas kita sebagai insan yang produktif dibantu dengan perkembangan teknologi yang ada,” ujarnya.

Danuri juga menambahkan, “Menuju pola pikir baru, mindset baru, budaya kerja baru untuk menuju strategy for sustainable growth”. 

General Manager Blue Sky Hotel Balikpapan, Danuri Efendi. Foto: BorneoFlash.com/Ist.
General Manager Blue Sky Hotel Balikpapan, Danuri Efendi. Foto: BorneoFlash.com/Ist.

Setelah upacara, hidangan makanan khas Indonesia yang telah dipersiapkan oleh Blue Sky Hotel Balikpapan. Juga terdapat acara prosesi potong tumpeng yang diserahkan oleh General Manager kepada Owner Representative sebagai bentuk simbolis eratnya hubungan didalam satu visi yang sama untuk mencapai Blue Sky Hotel Balikpapan yang lebih gemilang kedepannya, yang terinspirasi oleh semangat kemerdekaan. 

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Blue Sky Hotel Balikpapan bukan hanya sekadar seremoni formal, tetapi juga merupakan perwujudan dari semangat cinta tanah air dan persatuan. Melalui tradisi ini, hotel ini turut berkontribusi dalam menjaga dan merayakan warisan berharga yang diberikan oleh para pahlawan bangsa.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.