Sinergi DPRD Kota Bontang dan Komisi V DPR RI untuk Kemajuan Infrastruktur dan Kesejahteraan

oleh -
Penulis: Ardiansyah
Editor: Ardiansyah
Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. Foto: BorneoFlash.com/DOK. 
Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. Foto: BorneoFlash.com/DOK. 

BorneoFlash.com, BONTANG – Anggota Komisi V DPR RI tiba di Kota Bontang untuk kunjungan kerja selama dua hari pada 8 dan 9 Agustus, mendapat sambutan hangat dari Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. 

Langkah ini menjadi tonggak penting dalam upaya memenuhi kebutuhan infrastruktur yang mendesak, seiring dengan peran strategis Bontang sebagai jantung Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sedang tumbuh pesat.

Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam Menuturkan “Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Komisi V atas pemilihan Bontang sebagai tujuan kunjungan kerja dan reses,” ujar Andi Faizal dengan penuh dukungan.

Kunjungan ini didedikasikan untuk mengeksplorasi solusi bagi beberapa tantangan yang dihadapi Pemkot Bontang. Isu-isu seperti banjir rob, pasokan air bersih yang mencukupi, perbaikan jalan rusak, serta pemangkasan jalan tanjakan di depan RSUD Taman Husada menjadi fokus utama yang diharapkan bisa segera diatasi.

Selain mengeksplorasi solusi, Andi Faizal juga berharap agar usulan-usulan ini diberi dukungan dan diakomodasi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Mengingat keterbatasan anggaran di tingkat daerah, langkah ini menjadi sangat penting untuk memastikan kelangsungan program-program prioritas yang sangat dibutuhkan.

“Diharapkan semua permasalahan infrastruktur di Kota Bontang dapat diselesaikan dan menjadi lebih baik. Setidaknya menjadi prioritas utama,” tutur Andi Faizal dengan penuh optimisme.

Tindakan serupa diambil oleh DPRD dan Pemerintah Kota Bontang, yang setuju bahwa pemecahan masalah infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat harus dilakukan melalui kolaborasi anggaran. Kerja sama lintas sektor, termasuk APBD Kota Bontang, APBD Provinsi Kalimantan Timur, dan APBN, diharapkan akan menjadi motor penggerak bagi terwujudnya solusi efektif dan berkelanjutan.

Anggota Komisi V DPR RI, Irwan, dengan menegaskan komitmen untuk memperbaiki infrastruktur di Kota Bontang. Mengakui pentingnya peran Bontang dalam visi IKN, Irwan menegaskan, “Kami akan mendukung Bontang melalui anggaran APBN setelah kami melihat langsung lokasi yang perlu diperbaiki. Kami akan memastikan Bontang mampu melakukan perbaikan infrastruktur yang dibutuhkan.”

Baca Juga :  Biaya Pelayanan Kesehatan Dapat Teratasi Dengan Kartu JKN-KIS

Melalui kerjasama antara pemerintah daerah dan pusat, serta dukungan kuat dari Anggota Komisi V DPR RI, diharapkan tantangan infrastruktur yang ada dapat teratasi, membawa Bontang menuju masa depan yang gemilang sebagai pusat aktivitas utama di IKN.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.