Dukung Percepatan P3DN, Sekda Mahulu Ikut Hadiri Temu Bisnis Tahap VI-ECEF di Jakarta

oleh -
Editor: Ardiansyah
Temu Bisnis Tahap VI Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) bertempat di Grand Ballroom Jiexpo Jakarta Pusat, Kamis (04/08/23). Foto: HO/Pemkab Mahulu.
Temu Bisnis Tahap VI Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) bertempat di Grand Ballroom Jiexpo Jakarta Pusat, Kamis (04/08/23). Foto: HO/Pemkab Mahulu.

BorneoFlash.com, JAKARTA – Komitmen Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) dalam mendukung Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2022, Sekretaris Daerah (Sekda) Mahakam Ulu (Mahulu) Dr. Stephanus Madang, menghadiri Temu Bisnis Tahap VI Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) bertempat di Grand Ballroom Jiexpo Jakarta Pusat. Kamis (04/08/2023)

Temu Bisnis Tahap VI ICEF yang mengangkat tema Merdeka Belanja Produk Dalam Negeri, Wujudkan Kemandirian Bangsa dibuka langsung oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati, dihadiri Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Dr. Hendrar Prihadi.

Dalam sambutan Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani menuturkan, Temu Bisnis Tahap VI ICEF merupakan kerjasama antara Kemenkumham bersama Kemenkeu, (LKP) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dalam rangka mendorong penggunaan produk dalam negeri guna meningkatkan ekonomi bangsa serta menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

“Menggunakan seluruh strategi dan instrumen serta sumber daya Indonesia di dalam meningkatkan aktivitas ekonomi dalam negeri menjadi sangat penting, Di dalam konteks inilah program peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) adalah salah satu upaya dari pemerintah bekerja sama dengan seluruh dunia usaha dan daerah untuk meningkatkan kinerja dari para produsen dalam negeri,” kata Menkeu. 

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati menambahkan, melalui Program P3DN yang merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk menjaga ketahanan dan stabilitas ekonomi nasional, memperkuat industri dalam negeri, sekaligus mengurangi ketergantungan impor.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.