Mulai 9 Agustus 2023, Lion Air Buka Rute Perdana Umrah 1445 Hijriah Langsung dari Palembang menuju Saudi

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Airbus 330-900 Lion Air.
Airbus 330-900 Lion Air.

BorneoFlash.com, PALEMBANG – Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group mengumumkan peluncuran rute perdana penerbangan khusus Umrah periode 1445 Hijriah. Rute mulai 9 Agustus 2023 menghubungkan Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, Sumatera Utara langsung menuju Arab Saudi.

 

Dikutip BorneoFlash.com dari Release Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro. Penerbangan umrah dari Provinsi Sumatera Selatan memiliki dua tujuan utama, yaitu untuk memudahkan perjalanan ibadah umrah bagi jamaah Muslim dan untuk mengakomodir perjalanan wisata musim panas di Saudi Arabia.

 

  1. Memudahkan Perjalanan Ibadah Umrah

Salah satu tujuan utama dari penerbangan langsung dari Palembang ke Arab Saudi, jamaah umrah di wilayah tersebut akan lebih dimudahkan dalam merencanakan dan melaksanakan ibadah umrah. Hal ini akan mengurangi hambatan perjalanan dan memberikan kesempatan bagi lebih banyak individu untuk menjalankan kewajiban keagamaan mereka dengan lebih nyaman dan efisien.

 

  1. Mengakomodir Perjalanan Wisata Musim Panas di Saudi Arabia

Selain sebagai tempat tujuan ibadah, Saudi Arabia juga merupakan destinasi wisata yang menarik, terutama selama musim panas. Ketersediaan penerbangan langsung dari Sumatera Selatan, masyarakat di wilayah tersebut memiliki kesempatan menjelajahi keindahan alam dan budaya Saudi Arabia selama musim panas. Destinasi wisata seperti pantai, kawasan pegunungan, dan tempat-tempat bersejarah di Saudi Arabia dapat menjadi alternatif liburan musim panas yang menarik bagi warga Sumatera Selatan. Hal ini akan memberikan manfaat positif bagi perkembangan sektor pariwisata di kedua wilayah.

 

Lion Air sangat bersemangat untuk memperkenalkan rute perdana Umrah ini dari Palembang, senantiasa berkomitmen untuk menyediakan layanan berkualitas tinggi dan pengalaman penerbangan yang aman serta nyaman bagi jamaah.

Baca Juga :  Syarifuddin Oddang: Perusahaan di Wilayah Graha Indah Kurang Peduli Terhadap Lingkungan 

 

Lion Air menjalin kerjasama dengan mitra tur dan perjalanan terpercaya seperti Zafa Mulia Mandiri, Mega Sriwijaya Wisata, dan pihak lainnya untuk memudahkan kebutuhan umrah dan wisata bagi masyarakat.

 

Anak Muda: Umrah dan Wisata

Penerbangan umrah langsung dari Palembang oleh Lion Air memiliki daya tarik khusus bagi kalangan milenial atau anak muda dalam hal perjalanan ibadah dan wisata.

  1. Kalangan milenial cenderung mencari kenyamanan dan kemudahan dalam perjalanan, semakin menjadikan pengalaman perjalanan mereka lebih efisien.
  2. Kalangan milenial seringkali mencari fleksibilitas dalam rencana perjalanan, mereka memiliki pilihan waktu dan jadwal yang lebih tepat, sehingga semakin mudah mengatur jadwal perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi.
  3. Penerbangan langsung menggunakan pesawat berbadan lebar seperti Airbus A330-300 dan A330-900NEO menawarkan fasilitas modern dan kenyamanan yang sesuai dengan ekspektasi kalangan milenial, antara lain kapasitas penumpang yang luas, kenyamanan perjalanan yang lebih baik, efisiensi waktu, jangkauan jarak jauh, dan masih banyak lagi.
  4. Kalangan milenial bisa menjelajahi destinasi wisata di Arab Saudi selama atau setelah perjalanan ibadah, menariknya bisa menggabungkan perjalanan religius dengan pengalaman budaya dan petualangan yang menarik.
  5. Kalangan milenial sering kali mencari pengalaman yang memberikan dampak positif secara sosial dan spiritual. Umrah adalah ibadah yang memiliki dimensi spiritual yang dalam, dan melalui penerbangan langsung, mereka dapat lebih fokus pada tujuan ibadah serta perjalanan wisata.

 

Lion Air mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung kelancaran dan kemudahan perjalanan ibadah dan wisata, termasuk regulator, pemerintah Sumatera Selatan dan Saudi, pengelola bandara PT Angkasa Pura II serta pengelola di Saudi, pengatur lalu lintas udara, mitra tur dan perjalanan, dan pihak-pihak lainnya.

Baca Juga :  Malam Anugerah Paralegal Justice Award Dihadiri Kakanwil Kemenkumham Kaltim 

 

 

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.