Resmi! Juventus Dilarang Tampil di Kompetisi Eropa

oleh -
Editor: Ardiansyah
Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop
Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop

BorneoFlash.com – Klub raksasa Italia Juventus lagi-lagi dijatuhi sanksi keras oleh UEFA. Bianconeri dilarang berlaga di Eropa untuk musim 2023/2024.

Dalam rilis yang keluar pada Sabtu (29/7/2023) dini hari WIB, UEFA memutuskan Juventus melanggar aturan Financial Fair Play dan dilarang berlaga di Eropa. 

Dalam hal ini, Juventus tidak boleh berlaga di ajang UEFA Europa Conference League musim 2023/2024, berikut pernyataan UEFA:

“…menyimpulkan bahwa Juventus (ITA) melanggar kerangka peraturan UEFA dan melanggar perjanjian penyelesaian yang ditandatangani pada Agustus 2022. 

Akibatnya, First Chamber CFCB mengakhiri perjanjian penyelesaian yang dibuat dengan klub dan memutuskan; untuk mengecualikan Juventus dari kompetisi klub UEFA 2023/24; 

Dan untuk mengenakan kontribusi finansial tambahan sebesar 20 juta euro. 

Dari jumlah ini, 10 juta Euro bersifat bersyarat, dan hanya akan berlaku jika laporan keuangan tahunan klub untuk tahun keuangan 2023, 2024 dan 2025 tidak memenuhi persyaratan akuntansi, sebagaimana didefinisikan dalam Lampiran G Peraturan Lisensi dan Regulasi Ketahanan Finansial,” tulis UEFA.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.