Wings Air Meningkatkan Frekuensi Terbang Timika – Asmat Ewer Menjadi 7 Kali Seminggu

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Wings Air.

BorneoFlash.com, TIMIKA – Sebagai bagian dari komitmen mengembangkan transportasi udara di Indonesia, Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group mengumumkan peningkatan frekuensi terbang rute Timika – Asmat Ewer pergi pulang (PP). 

Dikutip BorneoFlash.com dari release  Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, Mulai 10 Juli 2023 melayani rute ini 7 (tujuh) kali seminggu, bertujuan memenuhi dan mempermudah kebutuhan perjalanan masyarakat Timika dan Asmat.

 

Jadwal Terbang

Rute Nomor Terbang Jadwal Berangkat Jadwal Tiba
Timika (TIM) – Asmat Ewer (EWE) IW-1604 10.40 WIT 11.30 WIT
Asmat Ewer (EWE) – Timika (TIM) IW-1605 12.00 WIT 12.55 WIT

 

Melalui Timika, penerbangan dari dan menuju Asmat Ewer memberikan konektivitas yang lebih luas ke beberapa kota penting di Indonesia, termasuk Jayapura, Nabire, Makassar, Surabaya, Bali, Jakarta dan kota-kota lainnya.

 

Wings Air memulai penerbangan perdana Timika – Asmat Ewer – Timika pada 20 Agustus 2021, tahap awal menyediakan frekuensi terbang dua kali dalam seminggu, yaitu Senin dan Jumat. Seiring permintaan pasar semakin meningkat, pada 2022 Wings Air melayani frekuensi terbang menjadi tiga kali seminggu.

 

Rute Timika – Asmat Ewer merupakan hasil sinergi dan peran aktif Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua Selatan, dalam memperlancar operasional dan pengembangan transportasi udara. Pemerintah Kabupaten Asmat telah berkontribusi dalam mempertahankan dan meningkatkan tingkat keterisian pesawat dengan kebutuhan perjalanan dinas, serta turut memasarkan rute penerbangan guna mendongkrak tingkat keterisian penumpang (seat load factor). Wings Air mengapresiasi peran penting Pemerintah Kabupaten Asmat dalam mengembangkan konektivitas udara di daerah ini.

 

Tingkat keterisian penumpang yang sudah tercapai dengan baik, kerjasama Pemerintah Kabupaten Asmat telah berakhir sesuai kesepakatan yang telah terjalin. Kesepakatan dimaksud merupakan salah satu upaya bersama dalam mendukung program pemerintah guna memperkuat “simpul transportasi udara dan titik-titik ekonomi baru” di Kabupaten Asmat.

Baca Juga :  Setelah Jadi Selebgram, Mantan Bos Ajudan Pribadi Risih dengan Gaya Hidupnya

 

Wings Air menyampaikan terima kasih kepada regulator, Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat, Pemerintah Provinsi Papua Selatan, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, serta semua pihak yang terlibat dalam membantu mempermudah proses perjalanan udara bagi setiap penumpang, termasuk masyarakat, pebisnis dan wisatawan.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.