Wamenkumham Beri Apresiasi dan Dukung Kantor Imigrasi Balikpapan Raih WBBM Tahun 2023

oleh -
Editor: Ardiansyah
Wakil Kementerian Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej saat melakukan peninjauan ke Kanim Balikpapan dalam rangkaian kegiatan “Kumham Goes to Campus” di Kalimantan Timur. Jum’at (9/6/2023). Foto: HO/Kanim Balikpapan.
Wakil Kementerian Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej saat melakukan peninjauan ke Kanim Balikpapan dalam rangkaian kegiatan “Kumham Goes to Campus” di Kalimantan Timur. Jum’at (9/6/2023). Foto: HO/Kanim Balikpapan.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan mendapat apresiasi dari Wakil Kementerian Hukum dan HAM (Wamenkumham) RI, Edward Omar Sharif Hiariej pada Jumat (9/6/2023) saat melakukan peninjauan ke Kanim Balikpapan dalam rangkaian kegiatan “Kumham Goes to Campus” di Kalimantan Timur.

Wamenkumham menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Kantor Imigrasi Balikpapan karena telah memberikan layanan keimigrasian terbaik kepada masyarakat. Di mana hal ini sejalan dengan semangat Kemenkumham Semakin PASTI, Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan dan Inovatif dalam menghadapi tantangan global.

Pada kesempatan itu Wamenkumham melihat secara langsung pelayanan Kanim Balikpapan yang meliputi permohonan paspor bagi WNI, permohonan izin tinggal bagi orang asing, ruang detensi imigrasi hingga fasilitas penunjang lainnya seperti drive thru pengambilan paspor, ruang Ramah HAM, ruang poliklinik, ruang podcast, hingga Media Center Imigrasi Balikpapan.

Plh. Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan, Azhan Miraza juga menyampaikan kepada Wamenkumham terkait inovasi terbaru yang baru saja diluncurkan, yakni SEMAYANG (Senin Melayani Menjelang Petang) dan CANDI (Pencatatan dan Penyusunan Dokumen Keimigrasian).

Selain itu terdapat inovasi lainnya yang sudah mendapatkan banyak tanggapan positif dari masyarakat, seperti KLANDASAN (Kami Layani Anda Sabtu Akhir Pekan), LAPMER (Layanan Prioritas Melayani Kelompok Rentan), LAMARU (Layanan Mengantar Paspor Rentan Usia Lanjut), AMPLANG (Ambil Paspor Langsung Pulang), SI BEKANTAN (Imigrasi Berikan Kenyaman Pelayanan Izin Tinggal Tanpa Datang), dan ASIAPP (Aplikasi Aman Penyimpanan Paspor).

Edward Omar Sharif Hiariej menilai pelaksanaan reformasi birokrasi di Kanim Balikpapan sudah berjalan dengan baik, semua masyarakat puas terlayani dan fasilitas layanan yang disediakan juga sangat istimewa.

Untuk itu dirinya yakin dan percaya Kantor Imigrasi Balikpapan mampu meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.