Mengawal Ibadah Suci: Komisi VIII DPR RI Memantau Keberangkatan Jemaah Haji Balikpapan

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Ketua Komisi VIII DPR RI, Dr H Ashabul Kahfi bersama dua anggota yakni M Hasbi Asyidiki Jayabaya dan H Syaifullah Tamliha, saat melepas jemaah haji Kota Balikpapan, di Asrama Haji Embarkasi Kota Balikpapan, pada hari Jumat (27/5/2023) malam.(Foto:BorneoFlash.com/Niken).
Ketua Komisi VIII DPR RI, Dr H Ashabul Kahfi bersama dua anggota yakni M Hasbi Asyidiki Jayabaya dan H Syaifullah Tamliha, saat melepas jemaah haji Kota Balikpapan, di Asrama Haji Embarkasi Kota Balikpapan, pada hari Jumat (27/5/2023) malam.(Foto:BorneoFlash.com/Niken).

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik ke Kota Balikpapan, pada hari Jumat (27/5/2023) malam dalam rangka memandu keberangkatan kelompok terbang pertama sebanyak 299 jemaah haji Kota Balikpapan Tahun 2023 M/1444 H, di Asrama Embarkasi Haji Kota Balikpapan.

Kunjungan Kerja Spesifik dipimpin langsung Ketua Komisi VIII DPR RI, Dr H Ashabul Kahfi bersama dua anggota yakni M Hasbi Asyidiki Jayabaya dan H Syaifullah Tamliha. 

Ketua Komisi VIII DPR RI mengatakan para jemaah haji yang akan berangkat patut bersyukur, sehingga dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini. 

“Patut kita bersyukur, apa yang mungkin selama ini menjadi cita-cita dan mimpi bapak ibu sebentar lagi akan terwujud dengan berkunjung ke Baitullah,” ujarnya kepada para calon jemaah haji Kota Balikpapan.

Ashabul Kahfi mengimbau kepada bapak ibu untuk fokus untuk beribadah. Pemerintah sudah memfasilitasi semua dan berupaya semaksimal mungkin segala bentuk pelayanan agar para jamaah haji Kota Balikpapan dapat melaksanakan haji dengan baik. “Kita bisa memanfaatkan kesempatan ini fokus untuk beribadah,” ucapnya.

Para jamaah haji saat ini banyak terdapat para lansia baik lansia mandiri maupun lansia tidak mandiri, untuk itu para jemaah haji non lansia untuk saling peduli dan saling membantu. “Jangan di cuekin jemaah haji lansia. Mari jaga kebersamaan dan saling membantu,” ungkapnya.

Selain itu juga, Politisi PAN mengingatkan kepada jemaah haji untuk menjaga kesehatan, karena ibadah haji itu membutuhkan fisik yang prima. Begitu juga, jemaah haji untuk menjaga nama baik Indonesia, karena selama ini jemaah Indonesia terkenal dengan santun, ramah,sopan, patuh terhadap pemerintah dan taat beribadah. “Jemaah Indonesia adalah jemaah terbaik di seluruh dunia,” ujarnya.

Kedatangan Komisi VIII DPR RI datang ke Balikpapan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat muslim Kota Balikpapan. “Selamat menjalankan ibadah haji dan selamat dalam perjalanan,” tuturnya.

Baca Juga :  Langkah Kongkrit Perkembangan Kawasan Indistri Kariangau jadi Persembahan untuk HUT Ke-64 Kaltim

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi VIII DPR RI menyerahkan bendera Indonesia kepada ketua kloter Balikpapan, sebagai bentuk kecintaan Bangsa Indonesia untuk dapat menjaga nama baik Bangsa. “Bapak ibu adalah duta-duta Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji ke Makkah dan Madinah,” terangnya.

Para jamaah haji Kota Balikpapan pada pukul 20.00 WITA satu persatu memasuki bus menuju bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, untuk berangkat ke Jeddah dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airbus 330 seri 900 pada pukul 22.00 WITA.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.