Perjalanan Karir Norbaiti, Istri Gubernur Kaltim Isran Noor, yang Telah Berpulang di Usia 54 Tahun

oleh -
Editor: Ardiansyah
Kalimantan Timur (Kaltim) sedang berduka atas meninggalnya Norbaiti, istri Gubernur Kaltim Isran Noor, saat sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono, Jakarta, pada Rabu (24/5/2023) sekitar pukul 20.23 WIB.
Kalimantan Timur (Kaltim) sedang berduka atas meninggalnya Norbaiti, istri Gubernur Kaltim Isran Noor, saat sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono, Jakarta, pada Rabu (24/5/2023) sekitar pukul 20.23 WIB.

BorneoFlash.com, SAMARINDA – Kalimantan Timur (Kaltim) sedang berduka atas meninggalnya Norbaiti, istri Gubernur Kaltim Isran Noor, saat sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono, Jakarta, pada Rabu (24/5/2023) sekitar pukul 20.23 WIB.

Norbaiti binti Amlan Tasin meninggal dunia pada usia 54 tahun. Beliau dilahirkan di Loa Janan, Samarinda, Kaltim, pada 30 Januari 1969.

Norbaiti adalah sosok perempuan yang sangat dikenal di Kaltim. Ia pernah menduduki posisi strategis di panggung politik, baik di tingkat lokal maupun nasional, dan juga pernah menjadi kader Partai Demokrat dan PAN.

Beliau pernah menjadi anggota DPR RI dari Dapil Kaltim selama dua periode saat masih menjadi kader Partai Demokrat, yaitu pada tahun 2009-2014 dan 2014-2019.

Dalam perjalanan karirnya, pada periode pertama Norbaiti duduk di komisi X DPR RI. Pada saat itu, beliau menggantikan Yusran Aspar yang terpilih sebagai bupati PPU.

Norbaiti bermitra dengan berbagai kementerian dan lembaga dalam komisi X DPR RI, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Perpustakaan Nasional, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, serta Badan Ekonomi Kreatif.

Pada periode kedua, Norbaiti duduk di komisi VII DPR RI yang bekerja sama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), SKK Migas, LIPI, LAPAN, BPH Migas, dan lainnya.

Selain menjadi anggota DPR RI, Norbaiti juga pernah mencalonkan diri sebagai calon bupati di Kutai Timur pada tahun 2016. Saat itu, beliau maju dengan didukung oleh PDIP, Gerindra, dan PKPI.

Norbaiti menempuh pendidikan di SD 002 Loa Janan dan lulus pada tahun 1979. Kemudian melanjutkan ke SMP Negeri Samarinda dan lulus pada tahun 1985. Ia juga menyelesaikan pendidikan di SMA Negeri 3 Samarinda dan lulus pada tahun 1988. Terakhir, beliau menyelesaikan pendidikan di Universitas Mulawarman Samarinda pada tahun 1990. Disadur dari BorneoFlash.com melalui Kaltimtoday.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.