Eko Bersyukur, Seluruh Biaya Operasi Bypass-nya Dijamin BPJS Kesehatan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Eko Supriyono merasa sangat terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan. Foto: HO.
Eko Supriyono merasa sangat terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan. Foto: HO.

Dalam menjamin biaya pelayanan kesehatan tentunya dibutuhkan biaya yang cukup besar. Namun, berkat adanya sistem gotong royong dalam berjalannya Program JKN, hal tersebut bukan hal yang sulit dilakukan.

Sementara itu, bukan hanya eko saja yang merasakan manfaat adanya BPJS Kesehatan ini, melainkan orang tuanya juga merasakan hal yang sama. Ia menyampaikan bahwa sebelum dirinya menjalani operasi tersebut, orang tuanya pun pernah menjalani operasi pasang ring.

“Bapak saya kemarin sempat juga itu operasi pasang ring, itu pun dia kelas tiga. Tidak ada perbedaan antara kelas satu, dua atau tiga, semuanya bisa terlayani dengan baik. Apalagi bapak saya kemarin itu iurannya dapet yang gratis, yang dibayarkan oleh pemerintah kota. Jadi, benar-benar sangat menolong” lanjut Eko Supriyono.

Sejak tahun 2021, Pemerintah Kota Balikpapan telah berkomitmen untuk mendukung keberlangsungan Program JKN di Kota Balikpapan. Komitmen tersebut ditunjukan dengan adanya pendaftaran warga Kota Balikpapan menjadi peserta BPJS Kesehatan. Tercatat sampai dengan bulan Mei 2023, terdapat 193.010 warga Kota Balikpapan yang mendapatkan jaminan kesehatan gratis dari Pemerintah Kota Balikpapan.

Mengenai pelayanan di rumah sakit maupun di fasilitas kesehatan lainnya, Eko juga mengapresiasi terkait pelayanan yang diberikan. Pelayanan yang ia dapatkan sudah dirasa sangat baik, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dengan adanya Program JKN.

“Untuk pelayanan di rumah sakit alhamdulillah aman, tidak ada hal yang dikeluhkan. Mudah-mudahan seluruh pelayanan dapat terus meningkat dan memberikan kepuasan bagi seluruh peserta. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat dan juga kepada pemerintah. Dengan adanya BPJS Kesehatan ini, sangat membantu saya dan keluarga” tutup Eko Supriyanto. (*

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.