Plt Menkominfo Mahfud MD Menghadap Jokowi, Laporkan Awal Mula Sengkarut Masalah Proyek BTS

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Mahfud Md (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).
Mahfud Md (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).

Setelah itu, ratusan tower BTS yang sudah jadi itu diperiksa. Namun dari sejumlah sampel yang diperiksa, tak ada barang yang berfungsi.

“Dari 958 itu tidak diketahui apakah itu benar bisa digunakan atau tidak karena sesudah diambil 8 sampel dan itu semuanya tidak ada yang berfungsi sesuai dengan spesifikasi,” ujar Mahfud.

“Tetapi diasumsikan dulu bahwa itu benar dan itu nilainya hanya sekitar 2,1 T. Sehingga masih ada penyalahgunaan dana atau ketidakjelasan dana yang tidak dipertanggungjawabkan dan nanti harus dipertanggungjawabkan di pengadilan itu sebesar 8 koma sekian T,” kata Mahfud.

Lebih lanjut, Mahfud menegaskan tak ada politisasi dalam kasus proyek BTS yang menjerat mantan Menkominfo Johnny G Plate. Menurut Mahfud, proses hukum tersebut sudah sesuai ketentuan yang berlaku.

“Ini sama sekali tidak kaitan dengan politisasi, itu soal uang negara dan ada UU nya. dan kejaksaan agung juga ingin dan sudah kami dorong agar ini diselesaikan sebagai masalah hukum,” ujarnya.

Selain itu, Mahfud menyampaikan pesan Jokowi kepada para pegawai di Kemenkominfo. Jokowi meminta jajaran Kemenkominfo bekerja seperti biasa.

“Nanti saya yang akan menjalankan tugas dan bertanggung jawab menggunakan wewenang sebagai menteri sampai nanti ada keputusan baru dari Presiden yang waktunya belum ditentukan,” ujar Mahfud.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.