Sejak Dilantik, Wali Kota Balikpapan Lari Kencang dengan Program Prioritas Terbukti Hasil Survey Tingkat Kepuasan Capai 85,4 Persen 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud saat meninjau langsung proyek penanggulangan banjir di Jln MT Haryono beberapa waktu lalu. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud saat meninjau langsung proyek penanggulangan banjir di Jln MT Haryono beberapa waktu lalu. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Sejak dilantik pada tanggal 31 Mei 2021, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud sudah berusaha untuk berlari kencang dengan mencanangkan sejumlah program prioritas untuk kepentingan masyarakat Kota Balikpapan.

Meskipun, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 belum sepenuhnya mengakomodir program kerja H Rahmad Mas’ud sebagai Wali Kota Balikpapan.

Berbagai program prioritas telah berjalan seperti proyek penanggulangan banjir, walupun dengan dana terbatas tetap dicanangkan dengan dibuat secara multiyears. Walaupun tidak bisa diselesaikan dalam satu tahun anggaran, yang terpenting dikerjakan dari sekarang. “Itu saya nekat, harus segera direalisasikan, segera,” ucapnya, Senin (8/5/2023).

Begitu juga dalam proyek penyediaan sarana dan prasarana kesehatan dan pendidikan. Bisa dilihat sejumlah gedung sekolah, rumah sakit sudah terbangun, subsidi iuran BPJS kelas 3, bantuan seragam sekolah sudah berjalan.

Termasuk Kota Balikpapan yang saat ini lebih indah dan terang, karena adanya pembuatan taman, penambahan lampu penerangan sehingga  dapat menekan angka kriminalitas di Kota Balikpapan.

“Pembenahan sejumlah taman kota dan program lainnya juga sudah berjalan, sehingga masyarakat Kota Balikpapan sudah merasakan manfaatnya,” tuturnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.