Sambut IKN, Pemkot Balikpapan Rencanakan Pintu Gerbang Bukan Bagian Selatan Saja Tetapi Bagian Utara dan Timur

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan, Arzaedi Rachman. Foto: Niken/BorneoFlash.com
Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan, Arzaedi Rachman. Foto: Niken/BorneoFlash.com

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kota Balikpapan harus siap menjadi pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Pintu gerbang kita sudah banyak kiblatnya, bukan airport daerah Balikpapan Selatan saja, tetapi kita harus kembangkan juga di daerah Balikpapan Utara, kareena Balikpapan Utara menjadi pintu gerbang IKN mau masuk ke daerah Balikpapan. Kita harus berbenah disitu,” jelas Staf Ahli Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan, Arzaedi Rachman kepada BorneoFlash.com, pada hari Jumat (5/5/2023).

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud sudah menginstruksikan untuk segera merencanakan ruas-ruas jalan. Itu salah satunya, mengingat Balikpapan menjadi tumpuan. Selain itu, suplai bahan pokok menjadi perhatian Bapak Wali Kota Balikpapan.

“Pak Wali sudah mewanti-wanti. Sudah melakukan penjajakan seperti kerja sama dengan daerah, diantaranya kerja sama dengan Jawa maupun Sulawesi. 

Hal ini sudah dipersiapkan Wali Kota Balikpapan untuk menyambut IKN. “Kita akan bergerak di tahun 2024 untuk pembenahan wajah-wajah Kota Balikpapan, terutama pintu gerbang bukan hanya di bagian selatan tetapi kita harus berbenah di Utara dan timur,” ujarnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.