ASN Pemkot Balikpapan Taati Aturan, Semua Hadir Bekerja Pasca Cuti Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud Foto:Niken/BorneoFlash.com
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud Foto:Niken/BorneoFlash.com

BorneoFlash.com, BALIKPAPANWali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) hadir bekerja di awal pasca cuti lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. 

“Alhamdulillah, masuk semua. Kita sudah ingatkan bahwa regulasi harus ditaati walaupun ada temuan yang melanggar daripada itu kan ada sanksi. Tapi sejauh ini Kepala Organisasi Perangkat Daerah melaporkan ASN taat semua,” jelasnya kepada awak media pada hari Senin (26/4/2023) di Balai Kota Balikpapan.

Sekitar 6 ribu ASN Pemkot Balikpapan tidak ada yang mengajukan perpanjangan cuti lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, artinya para ASN taat terhadap aturan yang ada. “Laporan yang disampaikan kepada saya, masuk semua 100 persen. Tidak ada yang melakukan perpanjangan,” ujarnya.

Selaras dengan Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin mengatakan hingga saat ini belum ada ASN yang mengajukan cuti perpanjangan liburan Idul Fitri 1444 Hijriah. Namun, ada ASN yang baru mengajukan cuti untuk pelaksanaan ibadah umrah termasuk melaksanakan pendidikan.

“Alhamdulillah semua Kepala OPD hadir pada rapat staf di hari pertama pasca cuti bersama, kecuali Lurah Baru Tengah,” ungkapnya 

Ya memang, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan perpanjangan cuti, mungkin penekanan bagi ASN di pulau Jawa. Pasalnya, banyak pekerja menggunakan jalur darat sedangkan penggunaan jalur darat sangat padat akibat adanya arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, sehingga para pekerja dapat melakukan pekerjaan dari rumah.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.