Sanksi 15 Poin Dicabut, Juventus Langsung Naik ke Posisi Tiga Besar

oleh -
Hukuman pengurangan 15 poin Juventus dibatalkan. FOTO: AFP via Getty Images/MARCO BERTORELLO
Hukuman pengurangan 15 poin Juventus dibatalkan. FOTO: AFP via Getty Images/MARCO BERTORELLO

BorneoFlash.com – Juventus bisa berlega hati setelah sanksi pengurangan 15 poin dicabut. Bianconeri resmi balik ke posisi tiga besar di tangga klasemen Serie A.

Pengurangan 15 poin ini dijatuhkan untuk Juventus lantaran adanya nilai transfer yang digelembungkan secara artifisial.

Bianconeri sebetulnya telah dibebaskan dari tuduhan pada April 2022, tapi bukti baru mengungkap bahwa penyelidikan kriminal yang dilakukan oleh jaksa Turin membawa ke sidang terbaru Pengadilan Banding FIGC.

Juventus yang tidak terima dengan hukuman tersebut kemudian mengajukan banding ke CONI awal Maret. Selama sebulan lebih proses persidangan banding itu berlangsung.

Hasil yang ditunggu-tunggu Juventus keluar juga, Kamis (20/4/2023) malam WIB yang dilansir BorneoFlash.com dari Detik. Setelah persidangan selama tiga jam di Collegio di Garanzia, Rabu (19/4) kemarin, jaksa CONI Ugo Taucer memutuskan hukuman pengurangan poin Juventus tidak berlaku lagi.

Sebab FIGC tidak bisa memberikan bukti yang bisa membantah banding yang diajukan Juventus. Padahal FIGC sebelumnya sudah mengajukan banding atas hukuman pengurangan 9 poin yang awalnya diberikan oleh jaksa penyidik Januari lalu.

Dengan demikian, Juventus mendapatkan 15 poin yang hilang dan langsung naik ke posisi ketiga klasemen Serie A dengan 59 poin, selisih 16 poin dari Napoli di puncak dan dua poin dari Lazio di posisi kedua.

Naiknya Juventus itu membuat AS Roma (56 poin) turun ke posisi keempat. Sementara duo Milan, AC Milan dan Inter Milan, makin tertinggal dari empat besar karena ada di posisi kelima serta keenam dengan 53 dan 51 poin.

Dengan Serie A menyisakan delapan pekan, maka persaingan menuju empat besar semakin sengit.

Sayangnya hukuman untuk Andrea Agnelli, Maurizio Arrivabene, Federico Cherubini, dan Fabio Paratici yang kini bekerja untuk Tottenham tidak dicabut. Hanya Pavel Nedved yang akhirnya lolos dari hukuman.

Baca Juga :  Malam Tahun Baru 2023, Bluesky Hotel Balikpapan Usung Tema Biker’s Night Party

FIGC kabarnya masih akan mengajukan banding lagi atas putusan jaksa CONI ini yang hasilnya kemungkinan diketahui bulan depan atau bahkan musim depan.

juventus, juventus dihukum 15 poin, juventus dihukum, liga italia 2022/2023, liga italia

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.