Masyarakat Berkeluh, Pemkot Panggil Pelaksana Proyek Jargas 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Asisten I Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan, Zulkifli. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Asisten I Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan, Zulkifli. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan menjadwalkan ulang pertemuan dengan pelaksana proyek Jaringan Pipa Gas (Jargas) Jalan Soekarno Hatta Kilometer (KM) 2 Kota Balikpapan. 

“Insyaallah nanti jadwal ulang tanggal 28 April 2023 setelah libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, karena pihak pelaksana proyek ini sudah masuk masa cuti karyawan. Mereka sudah tidak ada kegiatan lagi,” jelas Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan, Zulkifli kepada awak media, Selasa (18/4/2023).

Meskipun demikian, terjadi kesepakatan kedua belah pihak bahwa pihak pelaksana harus merapikan bekas galian pipa yang ada, sehingga tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas di lapangan. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, kepadatan arus lalu lintas semakin meningkat.

“Tadinya kita mau merapatkan masalah kelancaran lalu lintas yang ada gangguan proyek itu, supaya di lapangan sama-sama lancar,” ujarnya.

Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) sudah melakukan koordinasi bahwa pelaksana proyek akan melaksanakan kembali pengerjaan proyek setelah digelar rapat koordinasi pada tanggal 28 April 2023.

“Pemkot ini sifatnya mengawal, apa yang menjadi kesulitan dan keluhan masyarakat, maka kita akan antisipasi,” ucap Zulkifli.

Begitu juga, kesepakatan untuk membenahi lubang bekas galian pipa agar bisa dirapikan, sehingga tidak ada gangguan untuk arus lalu lintas di lapangan. “Jadi mereka tidak menambah galian dulu, hanya merapikan bekas galian. Pengerjaan akan dilanjutkan setelah rapat nanti,” ungkapnya.

Pelaksanaan proyek ini melintasi jalan yang menjadi wilayah Pemerintah Provinsi. Untuk itu, saat rapat nanti akan mengundang Kepala UPTD Provinsi Kaltim. “Kita akan bicarakan,” katanya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.