Sambut IKN Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Lengkapi Fasilitas Standart Internasional

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
PT. Angkasa Pura I Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan dalam menghadapi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kaltim. Foto: Instagram/@isnaniah172/BorneoFlash.com
PT. Angkasa Pura I Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan dalam menghadapi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kaltim. Foto: Instagram/@isnaniah172/BorneoFlash.com

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Sudah banyak program yang dilaksanakan PT. Angkasa Pura I Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan dalam menghadapi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kaltim. 

Hal inilah yang disampaikan General Manager PT AP I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Shahab, kepada media, Kamis (6/4/2023).

Program tersebut sesuai dengan arahan jajaran direksi, bahwa Bandara SAMS Sepinggan harus  siap mendukung IKN dan melayani secara optimal setiap tamu kenegaraan yang datang ke Kaltim dalam rangka IKN. 

“Dalam rangka mendukung IKN, kami telah menyusun beberapa program, antara lain perpanjangan runway bandara dimana masih berproses. Kemudian program perbaikan di sisi terminal dan perbaikan chiller air conditioner juga dilakukan,” ujarnya.

Ada juga program mempercantik atau beautifikasi berbagai fasilitas tengah berjalan seperti parkir bandara, sehingga semua fasilitas yang tersedia di bandara bisa digunakan secara maksimal.

“Selain itu, kami secara langsung memantau perkembangan pembangunan IKN, guna menyesuaikan dengan program yang sudah disiapkan,” terang Ahmad Syaugi Shahab.

Pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Kepala OIKN Bambang Susantono dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, agar OIKN bisa menyediakan stand atau maket yang menggambarkan IKN atau Titik Nol IKN di areal Bandara SAMS Sepinggan.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.